Bagi-Bagi Doorprize Meriahkan Musyawarah Cabang Muhammadiyah Kayen

(Foto: Wakil Koordinator Majelis Kader dan Pembinaan Insani PDM Pati, Taufiq membuka Musycab Muhammadiyah Kayen di Komplek perguruan Muhammadiyah Kayen, Minggu 2 Jul 2023)

Kabarpatigo.com - KAYEN - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kayen selenggarakan Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kayen ke- 8 periode muktamar ke - 48.

Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah dilaksanakan di komplek perguruan Muhammadiyah SMA Muh Kayen pada hari Minggu (2/7/23) pagi hingga siang.

Dengan tema "Memajukan dan Mencerahkan Kayen", Musycab dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati H. Taufiq, S. Mn., M. M, yang sekaligus membuka agenda Musycab.

Dalam sambutannya, Ketua PCM Kayen, Harno berharap siapapun yang mengemban amanah nanti mampu mewujudkan dan mencerahkan Kayen sebagaimana tema Musycab.

Baca Juga: Idul Adha 1444 H, SMP Muhammadiyah 1 Pati Potong Hewan Kurban

"Musycab kali ini dapat mewujudkan memajukan dan mencerahkan Kayen dalam periode kedepan. Siapapun yang terpilih mampu menerima dan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya sebagaimana perintah Allah SWT dalam QS. Al Anfal : 28," harap ujar H. Harno.

Mulai Muktamar, Musywil, Musyda hingga Musycab ini merupakan konsolidasi organisasi persyarikatan. Sehingga forum konsolidasi ini akan berjalan hingga ranting dengan batasan waktu bulan nopember 2023.

Dalam membuka Musycab, Taufiq menjabarkan arah dan kebijakan yang harus disinergikan dalam sebuah struktural persyarikatan, ia sebutnya ada 7 arah kebijakan persyarikatan yang harus disinergikan.

"Ada 7 arah kebijakan persyarikatan yang perlu disinergikan sampai ke tingkat ranting yaitu :
1. Peneguhan paham Islam dan ideologi Muhammadiyah diseluruh tingkatan.
2. Penguatan dan penyebarluasan Risalah Islam Berkemajuan di seluruh tingkatan
3. Memperkuat dan memperluas basis umat diakar rumput
4. Mengembangkan aum yang unggul
5. Mengintensifkan dan memperluas dakwah dikalangan  generasi milineal
6. Refornasi kaderisasi dan pendiasporaan kader muhammadiyah
7. Reformasi generasi dan digitalisasi system," sebut Taufiq.

"Yang lebih utama adalah merumuskan program riil skala prioritas di internal Muhammadiyah dan Aisyiyah Kayen unggul dan berkemajuan," tandasnya.

Untuk menggembirakan dan memeriahkan Musycab, panitia menyediakan puluhan doorprize untuk peserta Musycab, dan rangkaian Musycab berakhir hingga waktu pukul 12.30 WIB. (red)

Komentar