Budiyono Nahkoda Baru Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tayu

(Foto: Korbid MPKSDI PDM Taufiq saat memberikan sambutan dalam Musycab PCM Tayu di SD Muhammadiyah Margomulyo Tayu, Minggu 6 Agu 2023)

Kabarpatigo.com - TAYU - Nakhoda baru Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tayu periode 2022-2027 telah terpilih secara dinamis dan demokratis.

Hasil PCM Tayu yang baru diperoleh dari Musyawarah Cabang Muhammadiyah Tayu yang diselenggarakan di SD Muhammadiyah Margomulyo Tayu, Minggu (6/8/23).

Musycab dihadiri oleh PDM Pati H. Taufiq, S.Mn.,M.M dan H. Abdul Wahid, S.Pd.I, jajaran PCM Tayu, serta pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah di wilayah Tayu.

Perjalanan Musycab bagi PCM diwarnai dinamika mulai tanggapan atas Laporan Pertanggungjawaban, Rancangan Program Kerja dan Pemilihan PCM.

Baca Juga: Muhammadiyah Tayu Siap Mendirikan Pondok Pesantren

Ketua PCM Tayu Prayogi Wawong dalam sambutannya menyampaikan apresiasi Muhammadiyah yang usianya sudah melebihi satu abad, ini yang menjadikan motivasi Muhammadiyah Tayu dalam mendirikan AUM.

"Muhammadiyah dengan kekayaannya yang di usia lebih satu abad, menjadikan motivasi kita semua di Tayu memiliki Amal Usaha yang cukup lengkap, mulai dari PAUD Aisyiyah, SD Muhammadiyah, SMP dan SMK Muhammadiyah yang harus kita pelihara bersama," ujar Ketua PCM Tayu Prayogi Wawong.

(Foto: tujuh anggota formatur PCM Tayu hasil Musycab)

Musycab adalah proses konsolidasi organisasi untuk melaporkan, mengevaluasi dan menyusun Program Kerja serta Kebijakan-kebijakan strategis 5 tahun kedepan.

Mewakili dari unsur pimpinan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati, Taufiq mengingatkan kepada peserta Musycab dan pimpinan Muhammadiyah Tayu untuk mampu memilih pimpinan dan menghadapi tantangan yang akan datang.

"Disamping itu juga memilih pimpinan yang mampu menjawab tantangan kedepan. Regenerasi pimpinan hendaknya dapat diwujudkan di cabang Tayu sebagai wujud suksesnya perkaderan, tetapi juga jangan meninggalkan pimpinan lama, maka kepemimpinan cabang kedepan perlu proporsional dalam perbandingan jumlah antara kaderisasi dan pimpinan lama agar perjalanannya dapat lebih berkemajuan," sebut H. Taufiq.

Dalam pemilihan formatur PCM untuk periode 2022-2027 memunculkan tujuh nama formatur, diantaranya Budiyono, ST (17 suara), Akhmad Burhan (15 suara), M. Agus Setiawan, ST (15 suara), Drs. Suparwi, SE (12 suara), H. Saidi (11 sauara), Suistyanto, S.IP (10 suara), dan Yuli Yusron, S.Ag,.M.Si (9 suara).

Sedangkan dalam rapat formatur disepakati terpilih Budiyono, ST, sebagai Nahkoda baru di PCM Tayu, dan didampingi Sekretaris Akhmad Burhan (sekretaris lama) dan Bendahara Drs. Suparwi, SE. (tfq)

Komentar