Bersama Lazismu dan Ortom, LRB Pati Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Tondokerto dan Plosojenar

(Foto: Lazismu Pati, MDMC, RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, LRB dan Ortom menyalurkan Bantuan Air bersih di Desa Plosojenar Jekenan, Jumat 1 Sep 2023)

Kabarpatigo.com - JAKENAN - Sudah 4 desa yang dibantu dalam penyaluran bantuan air bersih oleh Lembaga Resiliensi Bencana (LRB) Pati selama 3 hari.

Bersama Lazismu, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), dan RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, LRB Pati terus bergerak dalam menyalurkan bantuan air bersih untuk warga yang dilanda kekeringan pada musim kemarau ini.

Santoso selaku ketua LRB Pati menyampaikan, kegiatan bantuan air bersih ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Baca Juga: Warga Kesulitan Air Bersih, Lembaga Resiliensi Bencana Bersama RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Bantu Air Bersih

Dalam penyaluran bantuan air bersih di desa Tondokerto dan Plosojenar didampingi oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Jakenan, Sulistyono.

"Hari ini kita salurkan air bersih di dua desa, Tondokerto dan Plosojenar, keduanya di Kecamatan Jakenan," ucap Santoso, Jumat (1/9/23),

Selain kerjasama antara Lazismu Pati, MDMC dengan RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, tim dari organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom) juga ikut diterjunkan.

Hal ini bertujuan, selain membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih, sekaligus sebagai syiar Muhammadiyah dan impelementasi dari Visi Misi Lazismu sendiri yaitu “Memberi untuk Negeri”. (aa)

Komentar