Korban Kebakaran Desa Mojomulyo Terima Bantuan dari Pemkab Pati dan Baznas

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat menyerahkan bantuan korban kebakaran di Desa Mojomulyo Tambakromo, Kamis 14 Sep 2023)

Kabarpatigo.com - TAMBAKROMO - Bertempat di rumah korban kebakaran. Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro secara simbolis menyerahkan dana bantuan di Desa Mojomulyo, Kecamatan Tambakromo, Kamis (14/9/23).

Selain Pj Bupati Pati, turut hadir pula Camat Tambakromo, Baznas Kabupaten Pati, Danramil, Kapolsek Tambakromo serta Kepala Desa Mojomulyo dan para penerima bantuan kebakaran.

Dalam penyerahan dana bantuan di Desa Mojomulyo, PJ Bupati menyampaikan ada 7 rumah dan 2 gazebo yang terbakar.

Kejadian kebakaran tersebut juga mengakibatkan Kepala Desa Mojomulyo mengalami kaki patah saat meninjau lokasi kebakaran, pasca padamnya api.

"Mudah-mudahan lekas sembuh. Serta, adanya bantuan yang di berikan dapat bermanfaat untuk warga yang menjadi korban kebakaran," harap Henggar.

Baca Juga: Ini Sikap Bawaslu dengan Bertebarannya Baliho Bacaleg di Pati, Padahal Masa Kampanye Belum Dimulai

Pj Bupati juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada, sebab kebakaran sendiri bisa bermula dari membakar sampah dan tertiup angin kencang, kondisi musim kemarau seperti ini yang dapat menyebabkan kebakaran.

Henggar berpesan agar kedepannya masyarakat dapat tetap berhati-hati hingga tidak terjadi lagi untuk kedepannya.

Sementara itu Kepala Desa Mojomulyo Mat Kosim menyebut total kerugian musibah kebakaran mencapai 600 juta lebih.

Mewakili Pemdes Mojomulyo ia menyampaikan terimakasih pada Pemkab Pati dan Baznas Kabupaten Pati.

"Semoga saja mendapat hikmah dan terbaik bagi masyarakat. Bantuan dari Baznas Kabupaten Pati dan PJ Bupati Pati memang belum mencukupi, namun sangat membantu bagi warga sekitar yang terkena kebakaran serta membuat kebanggaan pada masyarakat saya," ujar Kepala Desa Mojomulyo. (red)

Komentar