Blusukan di Pasar Gembong, Puluhan Pemuda Galang Dana untuk Palestina

(Foto: Pemuda berikat kepala Blusukan di Pasar Gembong untuk Galang dana Palestina, Minggu 29 Okt 2023)

Kabarpatigo.com - GEMBONG - Puluhan pemuda di Pati, Jawa Tengah melakukan penggalangan dana untuk korban perang di Palestina. Aksi sosial ini dilakukan di kompleks Pasar Gembong.

Dengan menyasar pedagang pasar dan juga pembeli, mereka memakai ikat kepala bertuliskan "Save Palestina", puluhan pelajar dan mahasiswa di Pati menggelar aksi galang dana untuk korban perang Palestina, Minggu (29/10/23).

Baca Juga: Menjadi Problem Solver untuk Generasi Emas, Lazismu Pati Gelar Filantropi Camp di Waduk Pocodan Gembong

Aksi ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada sesama muslim yang ada di jalur Gaza Palestina.

Dengan membawa kotak infaq, para pelajar dan mahasiswa ini mendatangi satu per satu pedagang dan juga pembeli yang ada di pasar Gembong, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati.

Baca Juga::Griya Lansia Aisyiyah Terima Kunjungan TP PKK Kabupaten Pati

Para pedagang pun menyambut kegiatan ini dengan antusias. Mereka juga menyampaikan simpati mereka kepada warga Palestina yang saat ini menderita akibat konflik antarnegara tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan Informasi, Diskominfo Gelar Bimtek Bagi Pengelola Web Perangkat Daerah

“Tadi, ada pemuda-pemudi yang datang ke sini. Katanya untuk sumbangan Palestina. Ya seneng bisa nyumbang untuk korban perang di Palestina. Kasihan kalau melihat anak-anak kecil terluka jadi korban perang, nggak bisa sekolah, nggak bisa bermain,” ujar Erna, salah seorang pedagang di Pasar Gembong.

Manajer Lazismu Pati, Luthfi Wildani mengatakan, aksi penggalangan dana ini selain untuk melatih jiwa sosial kepada generasi muda, juga sebagai wujud kepedulian kepada sesama muslim yang ada di jalur Gaza Palestina.

Ini tujuan kita ingin menumbuhkan jiwa filantropis di kalangan muda generasi Z. Penggalangan dana ini sebagai aksi nyata dari kegiatan kita, tidak hanya sekadar teori, namun ini praktik langsung di lapangan terjun menggalang dana untuk Palestina,” terangnya.

Setelah dana terkumpul, selanjutnya akan disalurkan melalui Lazismu pusat ke Palestina.

Kita tidak ada target dapat berapa. Nanti, kita salurkan lewat Lazismu, disetor ke wilayah, wilayah setor ke pusat. Dari Lazismu pusat nanti yang akan setor ke Palestina langsung,” pungkasnya. (tvonenews.com)

Komentar