KPU Pati: 568 Bacaleg Meramaikan Pesta Demokrasi, Empat Parpol Absen pada Pileg 2024

(Foto: Ilustrasi kotak suara)

Kabarpatigo.com - PATI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati mengungkapkan ada empat partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 yang absen dalam pemilihan umum legislatif (Pileg) di Kabupaten Pati.

Plt Ketua KPU Pati, Haryono mengatakan, secara kumulatif ada 18 parpol, hanya saja untuk Partai Garuda, Partai Ummat, Partai Buruh, dan Partai Bulan Bintang (PBB), tidak ikut kontestasi.

"Di Pati total ada 18 parpol peserta pemilu. Di masa pengajuan bakal calon dan penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) kemarin ada 14 total yang mengajukan dan empat tidak mengajukan. Meski begitu, di surat suara tetap muncul," ujarnya di Kantor KPU Pati, Jumat (20/10/23).

Baca Juga: Golkar Pati Ziarah Tabur Bunga di TMP Giri Dharma dan Tasyakuran HUT Ke-59 Partai Golkar

Sementara untuk bakal calon legislatif (Bacaleg) yang bakal menyemarakkan pesta demokrasi di kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani berjumlah 568 orang dari yang sebelumnya 569 bacaleg.

"Ada satu yang mengundurkan diri. Selain itu ada juga yang dapilnya diganti, orangnya, hingga nomor urut bacaleg. Perubahan ada 17 dan penggantian ada 12 orang," terangnya. (gatra.com)

Komentar