Tiga Organisasi Otonom Muhammadiyah Pati Sepakat Menggelar Musyda Bersama

(Foto: tiga Ortom rapat koordinasi di Rumah Makan Geprek Sako Sidokerto Pati, Selasa 3 Okt 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Untuk melanjutkan upaya estafeta kepemimpinan di tubuh persyarikatan Muhammadiyah Pati, tiga Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom) Pati akan melaksanakan agenda Musyawarah Daerah.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Pati telah sepakat akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musyda) secara bersama.

Rencana Musyda bersama ini tidak saja diikuti oleh Nasyiatul Aisyiyah, namun Kwartir Daerah Hizbul Wathan (Kawarda HW) Kabupaten Pati juga sepakat akan diadakannya Musyda bersama.

Sebelumnya PDPM, PDNA, dan Kwarda HW Kabupaten Pati menggelar rapat koordinasi awal untuk memutuskan agenda Musyda Bersama di Rumah Makan Geprek Sako Sidokerto Pati, Selasa (3/10/23) siang.

Menurut Afza Khatami selaku ketua PDPM Pati mengatakan rencana diadakannya Musyda Bersama ini sebagai wujud dari sinergitas kekompakan dalam persyarikatan. "Sinergitas, kekompakan dan saling berkolaborasi," ujar Afza.

Baca Juga: Peringati Hari Batik Nasional, Siswa SD Muhati Membatik Bersama di Sekolah

Ketiga organisasi otonom Muhammadiyah (Ortom) itu setuju dan sepakat pembukaan dan pelaksanaan Musyda akan digelar secara bersama pada Minggu (12/11/23) mendatang.

Mendengar akan diadakannya Musyda Bersama tiga Ortom, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati M. Luqman menyambut baik dan terharu atas rencana agenda Musyda Bersama tersebut antara PDPM, PDNA, dan Kwarda HW.

"Sebagai orang tua, Bapak-bapak pleno PDM Pati terharu sekaligus bangga melihat anak-anaknya yang putra maupun yang putri sudah semakin menyadari pentingnya sinergitas yang kolaboratif dalam gerakan dakwah menuju sukses secara berjamaah," tutur Luqman.

Sementara itu bagi ketua PDNA Pati Siti Romlah, agenda digelarnya Musyda Bersama tiga Ortom di lingkungan Muhammadiyah ini nanti akan menambah gebyar dakwah persyarikatan Muhammadiyah.

"Biar nampak gebyarnya, dan tujuannya untuk saling support," jelasnya. (aa)

Komentar