Camat Tlogowungu Resmikan Taman Pustaka "Al Arqam" Milik Pimpinan Cabang Aisyiyah Tlogowungu

(Foto: Camat Tlogowungu Tony Romas Indriarsa meresmikan Taman Pustaka Aisyiyah "Al Arqam" di Desa Wonorejo Tlogowungu, Minggu 26 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - TLOGOWUNGU - Bertempat di Desa Wonorejo Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Tlogowungu Launching dan meresmikan Taman Pustaka Aisyiyah.

Taman Pustaka Aisyiyah (TPA) yang  diresmikan langsung oleh Camat Tlogowungu Tony Romas Indriarsa, S.Stp.,M.M ini bernama "Al Arqam", Minggu (26/11/23).

Baca Juga: Kegiatan Penuh Makna Semarakkan Milad SMP Muhammadiyah 3 Sukolilo ke 44 Tahun

Hadir dalam peresmian ketua PDA Pati Tjahjani Hasana didampingi Sekretaris Tri Mulyani dan Mahmudah Nuraini, PDM Pati Agus Salam, Ketua PCM Tlogowungu Nur Mubais, Kapolsek Tlogowngu Iptu Mujahid dan Kades Wonorejo Suyikno.

Baca Juga: Jalan Gabus-Winong Sudah Diperbaiki, Pemkab Monitor

Asni Nur Laila selaku ketua PCA Tlogowungu menyampaikan hadirnya TPA Al Arqam bertujuan untuk memberikan taman bacaan bagi masyarakat umum, taman literasi yang nyaman dan menyenangkan menjadi bagian dari program unggulan Aisyiyah Tlogowungu.

Baca Juga: PCM Tlogowungu Sukses Adakan Kegiatan Jalan Sehat dalam Rangka Meriahkan Milad Muhammadiyah ke 111

Disamping menjadi Taman Pustaka, Al Arqam juga menjadi pusat pelatihan, soft skill, mulai dari pelatihan kewirausahaan, pelatihan pengembangan teknologi digital, ekonomi kewirausahaan dan berbagai macam kegiatan yang bisa memberikan ketrampilan bagi masyarakat luas.

"Persemian Taman Pustaka Aisyiyah Al Arqam ini sebagai kado Milad Muhammadiyah ke 111," demikian ungkap Asni yang juga Guru SMK 3 Pati.

Sementara itu Toni Romas Selaku Camat Tlogowungu memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya dengan lahirnya TPA Aisyiyah Al Arqam.

"Semoga dengan diresmikannya bisa memberikan edukasi dan pembelajaran kepada masyarakat umum untuk memberikan pemahaman tentang arti penting literasi," pungkas Toni Romas. (aa)

Komentar