Kegiatan Penuh Makna Semarakkan Milad SMP Muhammadiyah 3 Sukolilo ke 44 Tahun

(Foto: Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukolilo Ali Broto memberikan sambutan dalam acara Milad SMP Muhammadiyah 3 Sukolilo ke 44 di aula SMP Muhammadiyah 3 Sukolilo, Sabtu 25 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - SUKOLILO - SMP Muhammadiyah 3 Sukolilo pada tahun 2023 ini berusia 44 tahun. Sebuah usia yang matang untuk suatu instansi sekolah. Masa demi masa telah dilewatinya dengan baik.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada pertambahan usia ini, SMP Muhammadiyah 3 Sukolilo menggelar Semarak Milad.

Sebuah perayaan yang menyajikan berbagai kegiatan penuh makna dan manfaat diantaranya Literasi Baca Puisi untuk pelajar SD/MI se-Kecamatan Sukolilo, Festival Musik, Stand Bazar Makanan Nusantara, dan Puncak Acara Milad.

Mengusung tema “Merajut Karya Maju Bersama” diharapkan dapat memotivasi para siswa agar lebih semangat dalam berkarya untuk bisa maju bersama.

Adanya ajang lomba puisi dalam rangkaian Milad sebagai salah satu cara sosialisasi kepada SD/MI se-kecamatan Sukolilo mengenai program sekolah yang ada di SMP Muhammadiyah 3 Sukolilo.

Kegiatan ini pula sebagai salah satu wadah kreatifitas dan inovasi siswa-siswi untuk berkarya dan berkreasi.

Baca Juga: Camat Tlogowungu Resmikan Taman Pustaka "Al Arqam" Milik Pimpinan Cabang Aisyiyah Tlogowungu

Dihadiri Kades, Camat, Lazismu Sukolilo, Pemuda Muhamadiyah, PCA, PCNA, Kepala PAUD/TK, SMA, dan SMK Muhammadiyah, tamu undangan, juri, grand finalis lomba baca puisi, wali murid, dan sponsporship. Puncak acara Milad berlangsung meriah di aula SMP Muhammadiyah 3 Sukolilo, Sabtu (25/11/23).

Acara dimulai pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya, pembacaan ayat suci Al-Quran, Tari Gambyong, Tari Jaranan, dan sambutan-sambutan.

(Foto: Milad SMP Muhammadiyah 3 Sukolilo ke 44)

Dalam sambutannya, Imam Sofyan perwakilan dari Kecamatan Sukolilo mengatakan bahwa lomba literasi ini sudah ditunggu-tunggu oleh SD/MI se-kecamatan Sukolilo.

Baca Juga: Peringati Milad Muhammadiyah ke 111, TK ABA 02 Pati Bangun Kedekatan Ayah dan Anak

Acara berlanjut dengan penampilan 3 grand finalis lomba baca puisi kemudian diselingi pentas seni per kelas diantaranya pertunjukan angklung dengan lagu “Gambang Suling” dan penampilan tapak suci dengan iringan musik Kitaro.

Acara dilanjutkan penampilan 3 grand final lagi dan hiburan solo vokal. Pembacaan puisi secara luring oleh 6 grand finalis ini dinilai dengan serius oleh para juri yang berkompeten.

Selanjutnya pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba baca puisi tingkat SD/MI se Kecamatan Sukolilo.

Selain meriahnya acara, ada stan yang menjual makanan dan minuman seperti risol mayo, pisang coklat caramel, es capcin, dan lainnya.

Hal Ini dapat melatih jiwa kewirausahaan siswa-siswi SMP Muhammadiyah 3 Sukolilo. Selamat Milad SMP Muhammadiyah 3 Sukolilo, Jaya selalu. (red)

Komentar