Pj Bupati Tinjau Pelaksanaan Tes PPPK Kabupaten Pati di UNS Surakarta

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat di lokasi tes PPPK di UMS Surakarta, Rabu 22 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - SOLO - Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, memantau langsung pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 di Gedung dr. Prakosa Kantor Pusat Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Rabu (22/11/23).

Dalam peninjauan tersebut, Pj Bupati Pati didampingi oleh Sekda Kabupaten Pati, Kepala BKPP, Kepala BPKAD, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Disdikbud, serta rekanan dari UNS.

Pj Bupati menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari aturan yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI terkait rekrutmen PPPK di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Stabilkan Harga Bapok, Pemkab Gelar Pasar Murah di Kecamatan Jakenan dan Gunungwungkal

Henggar, dalam arahannya, memberikan semangat dan motivasi kepada peserta tes PPPK Tahun 2023 serta berharap agar mereka memfokuskan diri untuk mencapai passing grade.

“Saya berharap agar seluruh peserta tes memfokuskan diri, sehingga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Baca Juga: Pimpin Apel Siaga Pengawas Kampanye Pemilu 2024, Pj Bupati Ajak Masyarakat Ikut Aktif dalam Pengawasan Pemilu

Pj Bupati juga berharap agar pemerintah pusat dapat menambah kuota PPPK untuk Kabupaten Pati mengingat jumlah peserta yang sangat banyak. Pada sesi kedua tes ini, 400 peserta mengikuti tes PPPK.

Ia menegaskan bahwa pelaksanaan tes kali ini dilakukan dengan teknologi face recognition untuk menghindari kecurangan, seperti joki, yang sering terjadi pada tes PPPK sebelumnya.

Dalam tes PPPK tahun 2023 ini tidak ada manipulasi apapun, jika ada yang kurang benar, laporkan saja,” tegasnya.

Pantauan di lokasi tes menunjukkan bahwa para peserta terlebih dahulu melakukan registrasi nomor ujian dan menjalani proses body checking sebelum diizinkan memasuki ruang tes. (hms)

Komentar