Agenda Rakerda Lazismu Pati Dilanjutkan Penandatanganan Komitmen Bersama Antar Lembaga

(Foto: suasana Rakerda Lazismu Pati di Aula RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati, Minggu 7 Jan 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Bertempat di Aula RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah menjadi saksi kelancaran acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lazismu Pati pada hari Minggu (7/1/24)

Acara yang dihadiri langsung Ketua Badan Pengurus Lazismu Wilayah Jawa Tengah, Dwi Swasana Ramadhan S.E., M.SEI.,Ak, CertDA, serta Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Pati, Bukhori Muslim, ST.MT, dan Ketua PDM Pati, Muhammad Luqman, S.Pd., beserta jajaran Ortom Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Dwi Swasana Ramadhan menekankan pentingnya kerja sama antar lembaga dalam menjalankan misi kemanusiaan.

"Masih ada daerah atau wilayah yang merasa sudah baik dan tidak mengikuti aturan pusat," ujarnya.

Sehingga perlu adanya kesadaran untuk bersama-sama menyatukan visi misi di bawah Muhammadiyah.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Pati, Bukhori Muslim, ST.MT, menyampaikan pada Rakerda untuk meningkatkan trust terhadap Lazismu Pati.

"Dalam praktiknya kami sering menerima zakat infak dari warga non Muhammadiyah," katanya.

Baca Juga;:

Sementara itu ketua PDM Pati, Muhammad Luqman turut menyampaikan apresiasi atas kerja Lazismu Pati dalam membantu masyarakat.

"Keberadaan Lazismu sangat membantu pemerintah dan menjadi tugas penting dari PCM untuk mengaktifkan adanya Kantor Layanan Lazismu di tingkat kecamatan dan AUM," tutur Muhammad Luqman.

Baca Juga: TK Aisyiyah 05 Pati Disambangi Satlantas Polresta Pati untuk Kenalkan Polisi Sahabat Anak

Rakerda Lazismu Pati ini diikuti 90 peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk perwakilan dari Kantor Layanan (KL) Lazismu se-Kabupaten Pati.

Mereka bersama-sama mendiskusikan langkah-langkah strategis yang dapat diambil untuk meningkatkan efektivitas program-program Lazismu di tingkat cabang/kecamatan ataupun di Amal Usaha.

Diskusi intensif dilakukan dalam beberapa sesi, seperti evaluasi program, perencanaan kegiatan mendatang, hambatan yang dihadapi dilapangan, dan pembahasan mengenai peningkatan kualitas pelayanan Lazismu di Kabupaten Pati.

Para peserta aktif berbagi pengalaman dan memberikan masukan konstruktif untuk memperkuat peran Lazismu dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Acara berlangsung penuh keharmonisan dan diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama untuk terus berkontribusi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rakerda Lazismu Pati tahun ini menjadi tonggak sejarah yang membuktikan bahwa sinergi antar lembaga adalah kunci sukses dalam menghadapi tantangan kemanusiaan. (red)

Komentar