Laga Pamungkas Lawan Persiba, Persipa Wajib Menang Main di Kandang Hindari Degradasi

(Foto: Caretaker Pelatih Persipa Pati Agus Yuniardi)

Kabarpatigo.com - PATI - Persipa Pati akan melakoni laga pamungkas dalam playoff degradasi Liga 2 2023/2024 pada Sabtu (3/2/24) mendatang.

Lawan yang akan dihadapi adalah Persiba Balikpapan yang lebih dahulu dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

Persipa Pati pun bisa menyusul tim berjuluk Beruang Madu jika tidak memaksimalkan laga pamungkas yang akan dimainkan di kandang mereka.

Sebab, kemenangan saat menjamu Persiba di Stadion Joyo Kusumo, Pati, tidak cukup membuat Persipa tetap bertahan di Liga 2.

Baca Juga: Menang Lawan Persiba Balikpapan, Asa Persipa Pati Bertahan di Liga 2 Musim Depan Terjaga

Tim berjuluk Laskar Saridin itu juga harus unggul dalam jumlah gol meski saat ini diuntungkan berada di posisi runner-up klasemen sementara Grup C Playoff Degradasi Liga 2.

Baca Juga: Masuk Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Jateng, Henggar Berharap Kabupaten Pati Lolos ke Tingkat Nasional

Baca Juga: Titik Karsiti Nugrahani, Caleg DPRD Pati Dapil 1, Mantan Pengawas SMK Jateng

Sebab, pesaing Persipa untuk mendapatkan tiket tetap bertahan di Liga 2 musim depan, yakni Sulut United juga sama-sama mengantongi tujuh poin.

Baca Juga: Dramatis, Akhirnya Persipa Menang 2-3 Atas Tuan Rumah Sulut United

Di hari yang sama, Sulut United akan menjamu Persijap Jepara yang sudah dipastikan lolos dari degradasi Liga 3.

Caretaker Pelatih Persipa Pati Agus Yuniardi berharap para pemain bisa tampil maksimal di laga pamungkas kontra Persiba nanti.

"Kami wajib menang," tegas Agus Yuniardi dikutip, Selasa (30/1/24).

Kemenangan saat bertandang ke markas Sulut United menjadi modal penting bagi Sutan Zico dkk menghadapi laga hidup mati bagi Persipa kontra Persiba Balikpapan.

Persipa Pati akan melakoni laga hidup mati dalam pertandingan pamungkas playoff degradasi Liga 2 kontra Persiba Balikpapan, Sabtu (3/2/24) mendatang. (JPNN)

Komentar