Pemilu 2024 Airlangga Targetkan Golkar Raup 20 % Suara Nasional

(Foto: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto)

Kabarpatigo.com - CIREBON - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan partainya meraup kemenangan hingga 20 persen di tingkat nasional.

Hal itu disampaikan Airlangga saat memimpin acara konsolidasi akbar pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Hotel Prima Cirebon, Jawa Barat pada Rabu (24/1/24).

"Target nasional 20 persen. Target Jawa Barat tentu targetnya kita juara," terang Airlangga.

Di hadapan para kadernya, Airlangga meminta perolehan suara Golkar di tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional dapat linear.

Adapun di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VIII sendiri, Golkar menargetkan kadernya menyabet tiga kursi DPR RI.

Baca Juga: Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024, DPD Golkar Jateng Berkumpul

Menko bidang Perekonomian itu mengungkap pentingnya linearitas suara untuk partai berlambang pohon beringin di Pemilu 2024.

Baca Juga: Ketum Airlangga Hartarto Janji Tingkatkan Dana Abadi Pesantren Hingga Rp50 T

Airlangga menjelaskan apabila perolehan suara Golkar DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi hingga DPR RI di tingkat Nasional pada pemilu sebelumnya linear, maka Partai Golkar telah mendapatkan lebih dari 100 kursi DPR RI.

Baca Juga: Bantuan Pangan, Menko Airlangga: Akan Menopang Daya Beli Masyarakat

Karenanya, Golkar tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama pada Pemilu 2024 mendatang.

"Jangan ada DPRD tingkat II kita yang pilih provinsi ataupun nasionalnya di luar partai. Kalau ketahuan DPRD tingkat II tidak sama dengan DPR dan DPRD tingkat I, ya tidak usah dilantik saja. Karena kita ingin menang. Jadi tidak ada alasan lain untuk kita tidak linier," terang Airlangga.

Airlangga mengaku melihat tren positif di berbagai wilayah Indonesia untuk Partai Golkar. Selain itu, ada pula hasil survei yang menunjukkan angka yang baik terhadap tingkat kemenangannya.

"Tetapi kita harus tetap waspada karena biar bagaimana pun namanya politik situasinya dinamis. Jadi kita ingin seluruh kader akar rumput ini bekerja keras. Prinsipnya itu saja, kerja keras untuk memenangkan partai dan kerja kerja keras untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran," terang dia.

Dalam kesempatan itu, Airlangga menegaskan bahwa selain punya target untuk partai, Partai Golkar juga memasang target kemenangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka adalah satu putaran.

Airlangga mengaku optimis bersama jajaran partai pendukung lainnya dapat mencapai hasil tersebut. "Ya menang. Sekali saja putarannya," imbuh dia.

Partai Golkar merupakan salah satu partai politik yang mendukung paslon Prabowo-Gibran.

Saingannya pasangan ini adalah paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (CNN Indonesia)

Komentar