Pasca Banjir, Koramil Tambakromo Bersama Relawan BNPB dan Warga Bersihkan Lumpur

(Foto: Koramil Tambakromo bersama relawan BNPB bersihkan lumpur di Desa Sinomwidodo Tambakromo, Rabu 28 Feb 2024)

Kabarpatigo.com - TAMBAKROMO - Serma Ahmad Rukin selaku PLH Danramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati, memimpin kegiatan kerja bakti pembersihan sisa material lumpur pasca terjadinya banjir di Desa Angkatankidul dan Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Rabu (28/2/24).

Selain dua desa, banjir juga melanda sebagian pemukiman warga Desa Angkatanlor Kecamatan Tambakromo. Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari Babinsa masing-masing desa terdampak, tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir tersebut.

Baca Juga: Taman Pancasila Diresmikan, BPIP dan Pemkab Pati Tandatangani Nota Kesepakatan

Baca Juga: Muhammadiyah Pati Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Media Sosial

Baca Juga: Lazismu PP Muhammadiyah Hadir di Pati Serahkan Bantuan Renovasi Asrama LKSA Putra Muhammadiyah

Baca Juga: Musim Depan, Gresik United Hanya Pertahankan Beberapa Pemain

Serma Ahmad Rukin menjelaskan bahwa, fasilitas umum terutama tempat ibadah, Sekolah dan jalan desa, menjadi prioritas utama dalam kegiatan kerja bakti kali ini.

Baca Juga: Pak Tentara Tidak Sesangar Yang Dibayangkan, Ternyata Juga Jago Mengaji

"Seperti biasa, banjir terjadi hanya dalam waktu beberapa jam saja, setelah itu surut. Namun, dihalaman Masjid dan Sekolah Dasar Desa Angkatankidul serta jalan yang menghubungkan Desa Angkatankidul dan Sinomwidodo masih menyisakan lumpur yang cukup tebal," jelasnya.

Ahmad Rukin menambahkan, kegiatan karja bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa terhadap warga masyarakat binaannya yang sedang mengalami musibah akibat bencana alam banjir.

"Kerja bakti dilakukan secara bergotong-royong antara TNI, relawan BNPB Kabupaten Pati dan warga masyarakat. Dengan menyemprotkan air bertekanan tinggi, diharapkan sisa-sisa lumpur benar-benar bersih," tambahnya.

Serma Ahmad Rukin juga menghimbau kepada warga, dalam menghadapi kondisi cuaca yang mendung dan potensi hujan deras di wilayah pegunungan Kendeng, agar tetap hati-hati dan waspada akan datangnya banjir susulan, pasalnya saat ini hujan deras mulai turun di wilayah Kecamatan Tambakromo dan sekitarnya. (red)

Komentar