Persipa Pati, Sempat Memble Jadi Ngeyel

(Foto: Pemain Persipa Pati 'hutam' berebut bola dengan pemain Sulut United 'merah' dalam lanjutan babak Playoff Degradasi Liga 2 di stadion Klabat Manado beberapa waktu lalu)

Kabarpatigo.com - PATI - Persipa Pati sapu bersih tiga pertandingan terakhir dengan kemenangan membuat Laskar Saridin bertahan di Liga 2 dan lolos dari jurang degradasi.

Pada awal babak playoff degradasi, permainan Persipa memble, selalu kalah dan bakal diprediksi banyak pihak bakal terdegradasi musim ini.

Namun demikian, nasib berkata lain, tim yang baru saja promosi ke Liga 2 ini lolos dari lubang jarum dan tetap bermain di Liga 2 untuk musim depan.

Siapa sangka, di balik tiga kemenangan Persipa tersebut ada sosok pelatih sarat pengalaman, Bambang Nurdiansyah atau akrab disapa Banur.

Baca Juga: Musim Depan, Gresik United Hanya Pertahankan Beberapa Pemain

Meskipun ia tidak secara resmi menjadi juru taktik Persipa, namun, ia kerap berdiri di pinggir lapangan untuk melihat jalannya pertandingan.

Baca Juga: Liga 2 Musim Depan, Suporter Desak Managemen untuk Rekrut Bambang Nurdiansyah Latih Persipa Pati

Seperti diketahui, setelah hasil minor pada tiga laga pertama di playoff degradasi, Persipa berpisah dengan pelatih Jan Saragih.

Setelah Jan Saragih angkat kaki, Persipa tidak merekrut pelatih baru, namun diserahkan ke caretaker yang merupakan asisten pelatih.

Baca Juga: Menang Lawan Persiba Balikpapan, Asa Persipa Pati Bertahan di Liga 2 Musim Depan Terjaga

Untuk diketahui, dalam tiga pertandingan terakhir Persipa Pati di Babak Play Off Degradasi Liga 2 musim 2023/2024, Banur sudah mengambil peran di balik layar.

Dia membantu tim pelatih meski belum secara resmi masuk dalam jajaran staf kepelatihan. Peran Banur dinilai krusial dalam melejitkan kondisi mental pemain. 

Penampilan Persipa di tiga pertandingan terakhir pun bisa dibilang meningkat pesat dengan komposisi pemain yang sama.

Melawan Persijap di kandang menang dengan skor telak 3-0 di putaran kedua playoff degradasi.

Kemudian, melawan Sulut United di laga away juga menang dengan tiga digit yakni skor 2-3.

Sementara, pada laga pamungkas menjamu Persiba Balikpapan, sekaligus pertandingan penentuan juga dimenangkan Persipa.

Dengan hasil tersebut, Laskar Saridin berhak satu tempat di Liga 2 untuk musim depan.

Manajemen Persipa juga mengharapkan Banur bisa menjadi juru taktik di musim depan. (tribunbanyumas.com)

Komentar