Ratusan Mahasiswa USP Ikuti Wisuda ke I, Ketua Yayasan Bina Bangsa Siap Kirim Lulusan USP ke Luar Negeri

(Foto: ketua Yayasan Bina Bangsa USP Saiful Arifin saat berikan sambutan di acara wisuda ke 1 USP di Safin Hotel Pati, Senin 5 Feb 2024)

Kabarpatigo.com - PATI -  Sebanyak 116 mahasiswa sarjana, diploma dan profesi tahun akademik 2023/2024, dinyatakan lulus dalam Sidang Terbuka Senat Wisuda ke 1 Universitas Safin Pati (USP), Senin  (5/2/24) pagi.

Sidang Terbuka Senat yang digelar di Safin Hotel Pati itu, terlaksana khidmat dengan dihadiri keluarga besar USP, Yayasan Bina Bangsa, serta disaksikan para orang tua/wali dari wisudawan.

Satu persatu, mahasiswa yang lulus dari kampus USP itu dipanggil serta dipindahkan tali toga-nya ke kanan oleh Rektor Universitas Safin Pati Dr. Drs. H. Murtono, M. Pd, serta menerima tanda kelulusan (ijazah).

Selain keluarga besar USP, hadir juga para undangan mulai dari LLDikti VI Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., Pemkab Pati, Forkompimda, serta tamu undangan lainnya.

Di tengah prosesi acara wisuda, nampak hadir juga perwakilan Pj Bupati Pati, Muchtar. Ia memberikan ucapan selamat bagi para peserta yang mengikuti wisuda.

Atas ketidakhadiran dalam acara wisuda ke 1 Kampus USP. mewakili Pj Bupati ia menyampaikan salam dan sukses semoga berkah kepada seluruh keluarga besar Univesritas Safin Pati.

"Salam kepada seluruh civitas akademika USP dan wisudawan/wisudawati. Serta salam sukses dan berkah, hari ini telah memberikan kontribusi langsung dalam pembangunan manusia di Kabupaten Pati," ucap Muchtar.

Baca Juga: Band "Braja Music" Pimpinan Anggota DPRD Jateng Supriyanto Meramaikan Pesta Rakyat Komunitas Relawan Prabowo Gibran

Bagi Muchtar, ini tentunya akan menaikkan indeks pembangunan manusia di Pati lebih tinggi. Ini sesuai dengan tujuan Pemerintah Kabupaten Pati dalam menuju Indonesia Emas, yakni Pati unggul, bermartabat, dan berkelanjutan.

Untuk menciptakan ikon Pati yang positif, Pemkab Pati siap bersama-sama dengan Universitas Safin Pati menjadikan ikon positif untuk Kabupaten Pati, yang selama ini selalu mengarah negatif.

Baca Juga: Bunari Ketua PPNI Pati Sambut Baik Kelulusan Pertama Universitas Safin Pati, Ini Alasannya!

"Pemkab Pati siap bersama-sama menjadikan USP ikon positif untuk Kabupaten Pati yang selama ini selalu mengarah ikon yang negatif," sambungnya.

Sementara, Ketua Yayasan Bina Bangsa Saiful Arifin dalam sambutannya mengatakan momentum baik bagi USP yang dapat meluluskan mahasiswanya dalam Wisuda ke I, ini sesuai janji yayasan Bina Bangsa untuk menciptakan perguruan tinggi yang membanggakan di Pati.

"Momentum baik bagi USP, Alhamdulillah sudah memwisuda adik-adik sesuai janji kami. Saya terharu dan ketakutan yang setahun yang lalu akhirnya terjawab sudah bahwa Pati mempunyai universitas yang bisa dibanggakan," ucap Saiful Arifin.

Kemudian, Saiful Arifin juga mengingatkan kepada para mahasiswa yang kini selesai menempuh di kampus USP, bahwa lulus wisuda bukanlah akhir dari segalanya, bahkan baru awal permulaan.

"Selamat kepada teman-teman wisudawan, ni awal dari saudara. Jaga nama baik diri sendiri, dan jaga nama baik almamater," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Bupati Pati yang akrab disapa Safin ini juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan USP untuk anak-anaknya.

Bahkan Safin siap akan mengadakan kerja sama dengan rekannya di Luar Negeri untuk dapat mengirimkan lulusan USP untuk bekerja ke Luar Negeri

"Terima kasih atas kepercayaannya, USP siap bekerja sama dengan rekan di Luar Negeri untuk mengirim lulusan USP ke Luar Negeri. Biasanya kita ke Luar Negeri jadi pembantu tapi kita (lulusan USP) kirim ke Luar Negeri lebih dari itu," pungkasnya. (aa)

Komentar