400 Kotak Nasi dan Sembako Diserahkan INI dan IPPAT Pati kepada Warga Korban Banjir

(Foto: Pengda INI dan IPPAT Pati serahkan bantuan kepada koran banjir di wilayah Jakenan dan Juwana, Rabu 20 Mar 2024)

Kabarpatigo.com - JEKENAN - Dalam rangka membantu korban banjir di wilayah Pati dan sekitarnya, Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Kabupaten Pati mengadakan bansos.

Bansos dipimpin langsung ketua INI dan IPPAT Pati, Febya Chairun Nisa dengan didampingi pengurus langsung menuju titik dimana warga korban banjir berkumpul.

Baca Juga: Peduli Bencana Banjir, Jamaah Pengajian AN NISA Salurkan Bantuan

Baca Juga: Sejumlah Wilayah Tergenang Banjir, Pemkab Pati Gelar Rakor Penetapan Status Tanggap Darurat

Baca Juga: Mudik 2024 Akan Menjadi Mudik Termeriah Sepanjang Sejarah

Baca Juga: Ribuan Hektare Sawah di Jateng Terancam Gagal Panen Akibat Banjir, Terparah di Pati

Adapun lokasi yang menjadi tujuan bansos adalah Desa Karangrowo dan Tondomulyo keduanya berada di Kecamatan Jakenan. Kedua desa tersebut yang menjadi titik parah dari dampak banjir.

"Hari ini Pengda INI dan IPPAT Pati mengadakan bansos dengan tujuan di dua desa, yakni Karangrowo dan Tondomulyo," sebut Febya Chairun Nisa saat dikonfirmasi, Rabu (20/3/24).

Baca Juga: Mengalihkan Hujan ke Laut, Pemkab Pati dan BNPB Akan Lakukan Rekayasa Cuaca

(Foto: menggunakan perahu Pengurus Pengda INI dan IPPAT Pati serahkan nasi kotak kepada korban banjir)

Baca Juga: TARHIMA Perdana Pemkab Pati Diawali di Mushalla Al Ikhlas Kemenag

Sebanyak 400 kotak nasi padang siap saji didistribusikan kepada warga korban banjir. Masing-masing desa mendapatkan 200 nasi kotak nasi Padang.

"Siap berangkat ke Desa Karangrowo dan Desa Tondomulyo untuk mendistribusikan siap saji masing 200 paket dari Notaris PPAT Pengda Pati," tegas AB Purwanto koordinator Bansos.

Selain menyerahkan 400 kotak nasi padang untuk dua desa di Jakenan, INI dan IPPAT Pati juga menyerahkan sembako ke Dapur Umum di Pendopo Kecamatan Juwana yang berupa telor, mie instan, dan minyak goreng.

"Kita juga menyerahkan ke dapur umum yang berada dl Pendopo Kecamatan Juwana beupa telor, mie, minyak goreng, semoga ini bisa merimgankan beban yang dialami korban banjir di Kabupaten Pati," tutup Febby. (aa)

Komentar