Guna Mendukung Tugas Babinsa, Dandim Pati Serahkan 83 Unit Motor Listrik kepada Anggota Koramil

(Foto: penyerahan sebanyak 83 unit motor listrik TNI AD untuk anggota Koramil di halaman Makodim Pati, Jumat 8 Mar 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - TNI Angkatan Darat memberikan bantuan kendaraan dinas kepada anggota Kodim 0718/Pati guna mendukung operasional personel Babinsa dalam pembinaan teritorial.

Kendaraan dinas itu berupa sebanyak 83 unit sepeda motor trail listrik TNI AD diserahkan langsung kepada Babinsa jajaran Kodim 0718/Pati oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi,S.Sos di Makodim setempat, Jumat, (8/3/24).

Baca Juga: Pembangunan Tugu Prasasti TMMD Reguler 119 Hampir Rampung

Baca Juga: Sat Samapta Polresta Pati Sisir 10 Tempat, Sebanyak 65 Botol Miras Disita

Baca Juga: Manager Lazismu Pati, Lutfi Wildan, Lc Menjadi Imam Perdana Shalat Taraweh di Masjid Moch Dahlan

Dandim Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos dalam sambutannya di depan anggota menekankan tentang perawatan serta pertanggungjawaban kepada masing-masing personel terhadap kendaraan dinas yang telah diberikan dari dinas TNI AD.

Baca Juga; Hadiri Rapat Evaluasi TMMD Reguler Ke-119, Pj Bupati Berikan Apresiasi

"Ini adalah wujud perhatian TNI AD kepada personel Kodim 0718/Pati langsung dari Bapak KASAD, Pangdam IV/Diponegoro, ditindaklanjuti Danrem 073/Makutarama dan turun hingga ke Kodim 0718/Pati," kata Dandim Pati.

"83 kendaraan ini diserahkan dalam kondisi lengkap untuk mendukung tugas para Babinsa," sambungnya.

"Saya tidak mau anggota yang diberikan indek tidak bertanggungjawab sehingga kendaraan rusak karena tidak dirawat," tegasnya.

Pihaknya  juga berharap jangan sampai ada kendaraan yang hilang. Ini adalah inventaris yang diberikan kepada prajurit yang dianggap mampu untuk bertanggung jawab.

Sebanyak 83 unit kendaraan tersebut diserahkan oleh Dandim Pati kepada 21 Koramil jajaran Kodim 0718/Pati. Rinciannya, sebanyak 20 Koramil mendapat masing-masing 4 unit kendaraan dan satu Koramil yakni Koramil 02/Juwana mendapat 3 unit kendaraan. (red)

Komentar