Bus Penumpang 10 Orang Trayek Yogya-Pati Terbakar di Sleman, Nihil Korban Jiwa

 

(Foto: Bus yang terbakar di Jalan Siliwangi, Ringroad Barat, Nogotirto Gamping, Kabupaten Sleman, pada Kamis 18 Apr 2024)

Kabarpatigo.com - SLEMAN - Sebuah bus terbakar di Jalan Siliwangi, Ringroad Barat, Nogotirto Gamping, Kabupaten Sleman. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, Kamis (18/4/24) pagj.

Informasi ini dibenarkan oleh Kasatlantas Polresta Sleman Kompol Andhies Fitriya Utomo. Satu bus yang terbakar itu merupakan bus PO Haryanto dengan nomor polisi K 7096 OB tepatnya di depan SMP N 3 Gamping.

Baca Juga: Enam Tersangka Diamankan, Polresta Pati Ungkap Kasus Mayat Mengapung di Sungai Silugonggo

Disampaikan Andhies peristiwa itu bermula saat bus tersebut melaju dari arah barat ke arah utara di Jalan Siliwangi. Saat di simpang empat Demak Ijo lampu traffic berwarna merah dengan posisi bus di antrian paling depan.

Baca Juga: Gol Tunggal Komang Teguh Taklukkan Australia, Garuda Muda Melaju ke Perempat Final Piala Asia U-23

Baca Juga: Awali Masuk Sekolah, Keluarga Besar SMP Muhammadiyah 1 Pati Gelar Halal Bihalal

Baca Juga: Bersama Sekjen Kementan RI, Dandim 0718/Pati Turun ke Sawah Tanam Padi

"Saat lampu menyala hijau bus mulai berjalan selanjutnya pengemudi mendapati kepulan asap dari arah mesin atau bus bagian belakang," kata Adhies.

Mendapai kondisi tersebut pengemudi lantas memutuskan untuk berhenti. Pengemudi pun lantas segera menurunkan atau mengevakuasi para penumpang sekaligus berupaya memadamkan api yang menyala secara manual.

Baca Juga: Pimpin Rapat Musrenbang, Pj Bupati Singgung Pedangkalan Sungai Juwana dan Banjir Tahunan

Baca Juga: Diduga Kesetrum Jebakan Tikus, Remaja Asal Rembang Ditemukan Tewas di Persawahan Margorejo

Berdasarkan pemeriksaan dari kepolisian, didapati setidaknya ada 10 penumpang dalam bus tersebut. Dengan rincian delapan orang dewasa dan dua anak-anak ditambah dengan satu sopir dan satu kernet.

Bus tersebut, kata Andhies merupakan trayek dari Terminal Giwangan Yogyakarta dengan tujuan Pati. Beruntung evakuasi dapat segera dilakukan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Polisi belum dapat mengungkap penyebab kebakaran bus tersebut. Pihaknya masih mendalami lebih lanjut terkait hal itu.

"Tidak ada korban jiwa. Penyebab masih dalam lidik karena terbakar di mesin," ucapnya.

Koordinator Pemadam Kebakaran Sleman Iwan menambahkan, pihaknya menerima informasi adanya bus terbakar sekitar pukul 06.10 WIB. Dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk membantu pemadaman.

"Kami dapat informasi sekitar pukul 06.10. Saat itu juga kami langsung menuju lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman," ujar Iwan. (suarajogja.id)

Komentar