Banjir Pati, Karang Taruna Secara Bertahap Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

(Foto: Karang Taruna Kabupaten Pati Peduli Banjir)

Kabarpatigo.com - PATI - Karang Taruna Kabupaten Pati peduli banjir dengan blusukan ke berbagai lokasi banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Pati.

Kehadiran mereka tidak hanya tangan hampa melainkan juga ikut membantu meringankan beban warga yang terkena bencana.

Sebagaimana yang disampaikan Aris Heru Prasetyo selaku Wakil ketua Karang Taruna Kabupaten menyampaikan bahwa tim kami berusaha membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana di tengah wabah Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini juga sesuai arahan yang disampaikan Ketum Karang Taruna Pati H. Saiful Arifin bahwa lebih baik kita menjaga secara preventif terkait protokol kesehatan secara sadar demi kebaikan bersama.

Ditambahkan Dias Ardian selaku Sekum bahwa saat ini kepedulian antar sesama sangatlah penting. Baik peduli dalam menolong korban bencana/yang membutuhkan tapi peduli untuk saling mengingatkan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Karang Taruna Pati dalam distribusi bantuan terdampak banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Pati dimulai tanggal 10 Februari 2021, dan pemberian bantuan yang dilakukan Karang Taruna secara bertahap.

Yang terbaru, Karang Taruna Kabupaten bersama Karang Taruna Kecamatan maupun Desa mengadakan sejumlah kegiatan di beberapa wilayah yang terdampak banjir pada hari Minggu (14/2/21), diantaranya; Karang Taruna Kecamatan Gabus menyerahkan bantuan ke wilayah terdampak banjir, Bansos Karang Taruna Sari Mulyo Desa Sumbersari Kayen ke desa Pasuruan, Penyerahan bantuan dari Karang Taruna Tanjung Sekar dan Pemerintah Desa Tanjung Sekar di Desa Mintobasuki Gabus, dan Bansos Karang Taruna Desa Pegandan Kec. Margorejo ke Desa Tanjang gabus.

Diucapkan terimakasih kepada segenap Donatur dan semua pihak yang ikut serta dalam memberikan bantuan terdampak banjir. Semoga sumbangan yang terkumpul dapat tersalurkan serta dimanfaatkan dengan baik.

"Kemampuan manusia untuk peduli adalah sesuatu yang menjadikan hidup lebih bermakna," pungkasnya. (aa)

#KarangTarunaPati

Komentar