Peduli Pasien Covid-19, Sukarno: Ramuan Herbal untuk Menjaga dan Menumbuhkan Kebugaran Bagi Pasien Covid-19 dan Isoman

(Foto: anggota DPRD Kabupaten Pati M. Nur Sukarno)

Kabarpatigo.com - WEDARIJAKSA - Beberapa akhir ini lonjakan pasien terpapar Covid-19 di tengah masyarakat meningkat. Kondisi ini membuat masyarakat panik akan kesehatannya, terutama bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan isolasi mandiri (Isoman).

Dalam upaya untuk membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat baik yang terpapar Covid-19 dan Isolasi Mandiri di wilayah Pati dan sekitarnya, komunitas non profit Tim 3 GO (Ga Ge Go Organik) Pati peduli terhadap pasien Covid-19 dengan memberikan ramuan herbal.

Komunitas gerakan moral non profit Tim 3 GO mengadakan bantuan ramuan herbal untuk menjaga dan menumbuhkan kebugaran bagi pasien Covid-19.

"Saya sebagai sesepuh 3 GO Pati mengadakan bantuan ramuan herbal untuk menjaga dan menumbuhkan kebugaran orang yang terpapar Covid-19 dengan isolasi mandiri," ujar sesepuh komunitas 3 GO dan juga anggota DPRD Pati HM. Nur Sukarno.

Ramuan herbal ini diperoleh dari hasil kerja sama antara tim 3 GO Pati dengan Pusat Penelitian Obat Tanaman yang berada di Tawangmangu.

"Bekerja sama dengan pusat penelitian obat tanaman di Tawangmangu," imbuh Sukarno.

(Foto: ramuan herbal Covid F 3 GO)

Selama ini tim 3 GO sudah mendistribusikan delapan tahap kepada penderita Covid-19 sebanyak 140 pasien dan 142 paket ramuan herbal.

Berikut total jamu yang didistribusikan tim 3 GO pada penderita Covid-19 sebanyak :
1. Tahap 1. 19 org (ada yang 1 paket untuk 2 orang karena 1 keluarga), 17 paket.
2. Tahap 2. 20 org 20 paket.
3. Tahap 3. 14 org, 14 paket
4. Tahap 4. 22 org, 20 paket
5. Tahap 5. 22 org, 20 paket
6. Tahap 6. 10 org, 10 paket
7. Tahap 7. 30 org, 30 paket
8. Tahap 8. baru 3 org dari 11 paket khusus jamu bubuk untuk yang luar kota 1 keluarga Isoman, yang tidak bisa keluar rumah.

Sampai sekarang sudah 140 orang penderita Covid-19 yang dibantu penyembuhannya dengan jamu Covid F 3G O.

"Kita membantu menyesuaikan donasi, saat ini resep jamu sudah menyebar dan sudah banyak yang mencari bahan di tempaynya masing-masing sesuai resep. Jadi karen stok jamu baik yang bubuk maupun segar terbatas, kita mengutamakan yang masih positif covid, Isoman dan tidak bisa keluar rumah," terang Sukarno.

Hari ini tim 3 GO kembali memproduksi 15 paket jamu segar (bukan bubuk) F 3 GO, adapun yang sudah pesan: Kel Fitri Sleman, 1 paket, Anak 2 Titik Bekasi, 1 paket, Kel Hakim Kayen, 2 paket, dan masih ada 11 paket yang belum dipesan. (aa)

#MuhammadNurSukarno

Komentar