Tertunda 8 Bulan Karena Konflik, Musda Golkar Purbalingga Digelar dan Punya Ketua Baru

(Foto: Musda Partai Golkar Kabupaten Purbalingga, Selasa 30 Nov 2021)

Kabarpatigo.com - PURBALINGGA - Setelah 8 bulan tertunda karena konflik internal, DPD II Partai Golkar Kabupaten Purbalingga, Jateng, akhirnya bisa menggelar Musyawarah Daerah (Musda) hari ini, Selasa (30/11/21). Ketua baru dipilih secara aklamasi.

Bertempat di Kantor Golkar Purbalingga, nama Tenny Yuliawati ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga.

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Anton Lami Suhadi menyampaikan, proses Musda II Partai Golkar akhirnya berjalan lancar.

Sebelumnya konflik internal sempat terjadi antara Sudono yang merupakan petahana dengan Tenny Yuliawati sehingga pelaksanaan tertunda hingga 8 bulan.

"Partai Golkar kepenginnya semua musyawarah mufakat, perbedaan itu wajar dan kita coba untuk akomodir. Komunikasi terus kita lakukan. Kita pertemukan Bu Tenny dan Pak Dono, akhirnya saat saat akhir Pak Dono legawa," kata Anton.

"Pertimbangannya adalah proses regenerasi, Pak Dono sudah dua kali dan saat ini sebagai wakil (Bupati) maka ditempatkan di tempat terhormat sebagai ketua dewan pertimbangan," ujarnya.

Anton berharap di bawah kepemimpinan Tenny semua pihak dapat dirangkul. Sehingga ke depan pada Pilkada Purbalingga mendatang, Partai Golkar dapat mencalonkan kadernya sendiri.

Sementara itu Tenny Yuliawati mengaku lega akhirnya konflik internal di partai telah bisa diurai.

"Alhamdulillah telah ditetapkan, ke depan kami akan melakukan konsolidasi segera mungkin," tutup Tenny. (detikCom)

#GolkarPurbalingga

Komentar