Munas ke 2 APTRI, Sekretaris DPP APTRI Berharap Hasil Munas Menambah Kesolidan Kepengurusan dan Kesejahteraan Petani Tebu yang Lebih Baik

(Foto: Sekretaris Umum DPP APTRI Adjie Sudarmadji saat pimpin sidang Munas APTRI di Hotel Best Western Papilio Surabaya, Jumat 18 Mar 2022)

Kabarpatigo.com - SURABAYA - Musyawarah Nasional (Munas) ke 2, Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia tahun 2022, diselenggarakan di Hotel Best Western Papilio, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada (18/3/22).

Dalam arahannya di depan peserta Munas, Ketua Dewa Pembina Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) HM Arum Sabil berharap Munas terlaksana dan penuh kedamaian dan penuh kesadaran.

Laksanakan demoktatis musyarawah dan penuh kekeluargaan serta berjalan dengan baik di jalan kebenaran,” ujarnya.

Munas yang seharusnya dilaksanakan di tahun 2021, berhubung karena adanya pendemi Covid-19 ditunda dan akhirnya dapat direalisasikan pada tahun 2022. Hal ini disampaikan oleh Abdul Wahid selaku ketua umum DPP APTRI periode 2015-2020.

"Munas kali ini di selenggarakan di tahun 2022, yang mestinya kita gelar ini di 2021, karena adanya Covid-19, jadi kegiatan yang bersifat kumpul tidak dapat izin dari pemerintah. Namun, Kesempatan sore ini alhamdulillah bisa menyelenggarakan Munas kedua, meskipun dilaksanakan secara sederhana dan patuhi prokes," kata Wahid.

Sementara itu sekretaris umum DPP APTRI Adjie Sudarmadji dengan adanya Munas ke 2 APTRI ini berharap dapat menambah kesolidan kepengurusan DPP APTRI dan membawa kesejahteraan petani tebu yang lebih baik.

"Semoga saja dengan diadakannya Munas ini bisa menyolidkan pengurus DPP dan kemudian bisa membawa kesejahteraan petani tebu ke arah yang lebih baik," harap Adjie.

Terkait Harga Eceran Tertinggi (HET) gula, Adjie menyampaikan harga gula yang sementara ini masih dipatok Rp. 12.500 ini memang sangat memberatkan bagi petani tebu.

"Karena sekarang sudah beralih ke pupuk non subsidi untuk memenuhi kebutuhan pemupukan tanaman tebu. Padahal diketahui bersama bahwa pupuk non subsidi ini harganya naik tajam," terangnya.

Oleh sebab itu, Adjie kembali berharap dengan adanya Munas ini agar kepengurusan yang akan datang bisa lebih solid.

Dalam Munas yang diselenggarakan di Surabaya ini, sebagai sekretaris pimpinan Munas, Adjie menyebutkan ada beberapa agenda penting pada hari ini (Sabtu, 19 Maret 2022), diantaranya pengukuhan kepengurusan.

"Masih ada agenda pada hari ini (Sabtu, 19 Maret 2022) untuk diadakan pengukuhan oleh Gubernur Jawa Timur dan ada beberapa Menteri dan pejabat lainnya yang siap hadir pada acara lanjutan pada hari ini," pungkas Adjie. (*)

#AdjieSudarmadji

Komentar