Dono Resmi Dilantik Sebagai Ketua Karang Taruna "Kosmos" Desa Sidokerto


(Foto: Dono memberikan sambutan pasca dilantik sebagai ketua Karang Taruna Kosmos Desa Sidokerto di Balai Desa Sidokerto Pati, Rabu 21 Sep 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Pengurus Karang Taruna Kosmos Desa Sidokerto Kecamatan Pati Kabupaten Pati, masa bakti 2022-2027 resmi dilantik.

Pelantikan dihadiri Camat Pati yang diwakili Kasi Kersos, Kepala Desa Sidokerto, Ketua BPD serta perangkat Desa Sidokerto.

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengurus Karang Taruna Kosmos Desa Sidokerto dilaksanakan di Balai Desa Sidokerto, Rabu (21/9/22) malam.

Pelantikan diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan pengucapan janji pengurus Karang Taruna dan pelantikan serta penyerahan SK oleh Kepala Desa Sidokerto.

Kepala Desa Sidokerto Kuswanto mengapresiasi pengurus Karang Taruna Kosmos yang baru dilantik. Kades berharap Karang Taruna Kosmos dapat membuat kegiatan yang menciptakan kerukunan antar masyarakat di desa.

"Selamat malam dan selamat datang di aula dalam rangka pelantikan Karang Taruna dengan nama baru yakni Kosmos. Semoga atas terbentuknya Kosmos ini kita bisa bersatu dalam satu visi dan membentuk kegiatan sosial, rukun antar masyarakat di dalam satu desa," kata Kuswanto.

Kuswanto juga berharap kegiatan dari Karang Taruna Kosmos nanti membawa keberkahan dan kerukunan desa, serta menciptakan kegiatan yang bermanfaat dan peluang menuju desa yang aman dan sejahtera.

"Semoga terbentuknya Karang Taruna Kosmos ini bisa membawa berkah kepada semua Desa Sidokerto, kita wujudkan kerukunan dalam satu desa. Dan dapat menciptakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi pemuda dan pemudi serta menciptakan peluang menuju desa yang aman sejahtera, berkarya dan memberikan motivasi di dalam ber Karang Taruna," imbuhnya.

Pasca dilantik Dono mengucapkan terima kasih atas terpilihnya menjadi ketua Karang Taruna Kosmos, ia optimis akan mampu menjadikan Karang Taruna sebagai wadah persatuan.

"Ini adalah pelantikan yang rame di Desa Sidokerto. Saya akan memberikan wadah untuk saling bersatu agar tidak liar kemana-mana. Terima kasih atas terpilihnya saya menjadi ketua, semoga amanah berkah," ucap Dono.

Dalam kesempatan yang sama Kasi Kersos, Setyo Budi Utomo yang hadir dalam pelantikan mewakili Camat Pati menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya ketua baru Karang Taruna Kosmos Desa Sidokerto.

"Selamat atas dilantiknya beserta pengurus, selamat bekerja dan jaga kekompakan," tutupnya. (aa/kp)

#Dono

Komentar