14 December 2019

Untuk Meningkatkan Minat Masyarakat, SMK Muhammadiyah 2 Tayu Launching Teaching Factory

(Foto : Panggung Lokasi untuk Launching Teaching Factory di komplek SMK Muhammadiyah 2 Tayu)

SMK Muhammadiyah 2 Tayu Kabupaten Pati mengadakan Launching Teaching Factory yang diresmikan oleh Dinas Pendidikan Wilayah 3 Jawa Tengah Bapak Drs. Sunoto, MM, yang dilaksanakan di komplek Perguruan SMK Muhammadiyah 2 Tayu Kabupaten Pati, Sabtu (14/12/2019).

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Tayu dalam sambutannya Dra. Syarifah mengungkapkan "minat masyarakat terhadap SMK Muhammadiyah 2 Tayu meningkat pada PPDB mendatang, maka Teaching Factory di SMK Muhammadiyah 2 Tayu merupakan program unggulan sekolahan, salah satunya adalah program bengkel muda," ungkapnya.

Dia berharap agar Teaching Factory ini bisa bermanfaat untuk para siswa sebagai bentuk program unggulan yang teritegrasi dengan dunia usaha maupun Industri. “Di SMK Muhammadiyah 2 Tayu memiliki beberapa kompetensi keahlian yaitu Pemasaranan Daring atau Bisnis on Line, Multi media, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Dari kompetensi keahlian tersebut memiiliki karya produkfitas yang bisa dikembangkan untuk Teaching Factory,“ tambah Syarifah.

Dalam sambutannya Drs. Sunoto, MM selaku mewakili Ka Dinas Wilayah 3 Jawa Tengah berpesan "sekolah memaksimalkan bantuan pemerintah memberi manfaat pada siswa, guru dan meningkatkan layanan pendidikan pada masyarakat," pesannya.

Hadir pula dalam Launching Teaching Factory tersebut dari jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tayu, Pimpinan Cabang Aisyiyah Tayu, Dikdasmen, Pengawas, seluruh Guru dan Karyawan serta segenap tamu undangan yang terdiri dari wali murid SMK Muhammadiyah 2 Tayu. Acara berlangsung cukup meriah dan khidmat. (AA)

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini