Komunikasi Politik dengan Masyarakat, Supriyanto: Harus Punya Kolaborasi dan Inovasi dalam Menarik Simpati Masyarakat, Apalagi Orang Partai

(Foto: wakil ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah 4 Jateng DPD I Partai Golkar Jateng Supriyanto saat membuka kegiatan pendidikan politik di DPD II Partai Golkar Kab Kudus  di Hotel Kirana Asri Kudus)

Kabarpatigo.com - KUDUS - Dalam rangka meningkatkan wawasan pengurus dan kader dalam perpolitikan di daerah, DPD Partai Golkar Kab Kudus menyelenggarakan Pendidikan Politik di hotel Kenari Asri, Minggu (22/11/20).

Pendidikan politik kali ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari pengurus dan kader. Karena di masa pandemi kegiatan pendidikan politik dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan diselenggarakan dua sesi. Sesi pertama 50 peserta dan sesi kedua juga 50 peserta.

"Sesuai jadwal, Pendidikan Politik diikuti 100 kader dan dilaksanakan satu sesi, namun karena masa pandemi Covid-19 kegiatan dilaksanakan dua sesi, hal ini mengikuti arahan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah dan pihak hotel," ujar Bambang Sulistyo ketua panitia penyelenggara pendidikan politik.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kudus Tri Erna Sulistyawati mengungkapkan selain agenda Pendidikan politik agenda tahunan, program ini untuk menambah serta meningkatkan wawasan perpolitikan bagi pengurus dan kader di daerah.

"Acara pendidikan politik ini agenda tahunan DPD Partai Golkar Kab Kudus, pendidikan politik ini untuk menambah dan meningkatkan wawasan pengurus dan kader," ungkap Erna

Sementara itu wakil ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah 4 Jateng DPD I Partai Golkar Jateng Supriyanto saat membuka pendidikan politik mewakili ketua DPD II Partai Golkar Jateng Panggah Susanto mengatakan komunikasi politik dengan masyarakat selaku orang partai dan kader harus mempunyai kolaborasi dan inovasi dalam menarik simpati masyarakat.

"Saya berharap kegiatan Pendidikan Politik ini dapat menemukan kolaborasi dan inovasi untuk menjawab persoalan-persoalan politik terutama ketika menghadapi masyarakat desa," kata Supriyanto.

Anggota DPRD Provinsi Jateng ini juga berbicara bagaimana komunikasi dengan masyarakat desa yang baik dan sederhana.

"Berkomunikasi dengan masyarakat desa itu perlu dibutuhkan gaya dan cara yang sederhana, seperti pergi ke warung, njagong dan ngobrol dengan obrolan yang tidak berat," pungkasnya. (aa)

#Supriyanto


Komentar