Saat Kunjungan di Purworejo Jateng, Airlangga Sampaikan Posisi KIB Solid, dan Singgung Komunikasi dengan Gerindra

(Foto: Menko Perkonomian Airlangga Hartarto bersama masyarakat Purworejo Jateng, Jumat 28 Apr 2023)

Kabarpatigo.com - PURWOREJO - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali menegaskan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap solid meski PPP sudah memutuskan mendukung Ganjar Pranowo bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Airlangga juga menyinggung soal Munas Golkar dan hubungan dengan Partai Gerindra.

Diketahui, Golkar, PPP, dan PAN saat ini tergabung dalam KIB. PPP lebih dulu memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Ganjar, kader PDIP, sebagai capres.

Baca Juga: Pertemuan AH-AHY Berlangsung Hanya 1 Jam, Ini Isi Pembicaraan Airlangga dengan AHY di Cikeas

Saat ditemui wartawan, awalnya Airlangga disinggung terkait nasib KIB usai PPP menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jateng itu.

Baca Juga: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Tegaskan Golkar Wajib Menang Pemilu 2024

"(Dukungan ke Ganjar) Ya itu internal PPP, kalau partai-partai termasuk Koalisi Indonesia Bersatu ini masih tetap solid tentunya nanti kita akan memutuskan pada waktu yang tepat," ucap Airlangga di sela-sela kunjungannya di Desa Rowodadi, Kecamatan Grabag, Purworejo, Jumat (28/4/23).

Sementara itu, Munas Golkar telah memutuskan Airlangga Hartarto sebagai capres. Namun jika nantinya partai berlambang pohon beringin itu berkoalisi dengan Partai Gerindra, Airlangga mengaku masih akan membicarakan apakah nantinya tetap jadi capres atau cawapres.

"Golkar Munasnya sudah jelas. (Koalisi dengan Gerindra) Itu masih dalam pembicaraan jadi kita tunggu saja. Nanti kita lihat," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, PPP mengumumkan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di kompleks kediamannya, Pakem, Sleman, Rabu (26/4/23) lalu. Keputusan tersebut adalah hasil Rapimnas PPP.

Mardiono menjelaskan alasan PPP mendukung Ganjar sebagai capres 2024.

"PPP ingin melanjutkan dukungan politik kepada Ganjar Pranowo dalam pencalonan presiden, untuk melanjutkan estafet kepemimpinan," kata Mardiono saat mengumumkan keputusan, Rabu (26/4/23). (detikjateng)

Komentar