M. Lukman Terpilih Menjadi Ketua PDM Kabupaten Pati Periode 2022-2027

(Foto: M. Lukman 'tengah ketua terpilih PDM Pati periode 2022-2023)

Kabarpatigo.com - Muhammad Lukman terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati dalam Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah periode Muktamar ke 48 di Hotel Safin, Minggu (21/5/23) malam.

Dalam Musyda Muhammadiyah Pati ada 35 kandidat yang dipilih 11 orang oleh peserta Musyda untuk menjadi formatur PDM Pati periode 2022-2027.

Sebelum pemilihan formatur dilaksanakan. Panitia Pemilihan di hadapan peserta Musyda memberikan arahan terkait tata cara pemilihan menggunakan E-voting.

Tepat sekitar pukul 19.00 WIB, pemilihan calon formatur dimulai. Dalam pemilihan melalui E-voting didapatkan 11 orang menjadi formatur untuk menentukan ketua PDM Pati yang akan datang.

Baca Juga: Pembukaan Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Pati Diselenggarakan di Pendopo Kabupaten

Formatur yang masuk 11 nama hasil pemilihan diantaranya adalah Bonar Budiono, Sutaji, M. Lukman, Abdul Wahid, Agus Salam, Arofa Baktiar, Dede Hermawan, Taufiq, M. Sapuan, Imam Sopyan, dan Moh. Asnawi.

Setelah diketahui hasil 11 nama, Panlih mempersilahkan kepada 11 nama tersebut untuk rapat dan menentukan ketua, sekretaris, dan bendahara PDM.

Peserta Musyda dibuat gelisah dengan menunggu waktu lama menanti hasil dari rapat formatur dalam menentukan ketua terpilih.

Dengan waktu yang cukup lama, akhirnya melalui Panlih yang dibacakan oleh Imam Sopyan selaku anggota Panlih menyebutkan Muhammad Lukman terpilih menjadi ketua PDM periode 2022-2027.

Dalam sambutannya M. Lukman menyebutkan apa yang ia raih saat ini adalah kemenangan bersama dan hari rekonsiliasi. Selain itu Lukman juga mengajak kepada semua yang hadir di sini untuk saling menguatkan terutama dalam menjalankan amanah Musyda.

"Hari ini kemenangan bersama, hari ini hari rekonsiliasi. Mari kita kuatkan persaudaraan ini dengan menjalankan program yang diamanahi dalam sidang untuk dilaksanakan, mudah-mudahan anggota 11 ini menjalankan amanah," ajak Lukman.

Berikut hasil Musyda Muhammadiyah periode Muktamar ke-48 Muhammadiyah Pati, Ketua M. Lukman, Sekretaris Arova Bakhtiar, dan Bendahara Bonar Budiono. (aa)

Komentar