Pemilu 2024 di Mata Pemuda Kendeng Sukolilo, Slamet Susilo: Saatnya Pemuda Berkiprah


(Foto: Slamet Susilo Kader Golkar asal Sukolilo)

Kabarpatigo.com - PATI - Tahun 2024 menjadi tahun politik. Agenda besar bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menentukan wakil di legislatif baik di tingkat Pusat, Daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Slamet Susilo, salah satu lagi pemuda Kendeng wilayah Sukolilo memberanikan diri untuk maju dalam pertarungan legislatif daerah/Kabupaten Pati.

Pemuda aktivis sosial ini sadar, pemuda belum memiliki ruang yang cukup untuk memberikan kontribusi pikiran, ide dan gagasan untuk membangun daerah.

Terlebih saat ini kelompok pemuda sebagai salah satu klaster pemilih terbanyak banyak yang apatis terhadap politik.

Baca Juga: Usai Dilantik, Barisan Muda Kosgoro 1957 Pati Fokus Perkuat Jaringan di Tiap Kecamatan

Politik yang bagi sebagian orang adalah pertarungan yang njlimet, untuk memperebutkan kekuasaan.

Inilah salah satu alasan yang mendorong Slamet Susilo maju untuk mendaftarkan diri menjadi calon legislatif di Kabupaten Pati. Saat pendaftaran Bacaleg Slamet Susilo masuk di Dapil V (Gabus, Tambakromo, Kayen, dan Sukolilo)

Susilo berharap pemuda dapat menentukan pilihannya secara cerdas, yang melihat visi-misi dan rekam jejak calon bukan karena unsur lain.

"Setidaknya masyarakat terutama pemuda harus menyadari suaranya menentukan nasib bangsa, nasib masyarakat 5 tahun kedepan. Dan apa yang kita rasa saat ini pun juga hasil dari politik yang kita pilih kemarin," kata Susilo.

Sejak masih sekolah, Slamet Susilo, sudah aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan di desanya.

Setelah selesai kuliah dia juga aktif untuk memberikan edukasi masyarakat tentang lingkungan dan hukum. (aa)

Komentar