Usai Dilantik, Barisan Muda Kosgoro 1957 Pati Fokus Perkuat Jaringan di Tiap Kecamatan

(Foto: suasana pelantikan Barisan Muda Kosgoro 1957 Kabupaten Pati di Aula DPD Golkar Pati, Minggu 14 Mei 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Pelantikan Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Kabupaten Pati yang dilaksanakan di Aula DPD Golkar Kab Pati pada hari Minggu (14/5/23) melantik ketua terpilih Arif Setya Efendi, S.Pd.,M.Pd.

Pada sambutannya, ia menyampaikan sesuai dengan Tri Dharma Kosgoro yakni “Pengabdian, kerakyatan, dan solidaritas”, maka BMK ’57 Kabupaten Pati akan bergerak untuk kebermanfaatan anggota maupun masyarakat.

"BMK ’57 ini adalah organisasi yang mewadahi para pemuda pemudi untuk berkegiatan dan berkarya, oleh sebab itu sangat tepat jika BMK ini terbentuk di Pati dan diminati karena sebagai wadah untuk menyalurkan kreatifitas pemuda di Pati," kata Arif Setya Efendi

Baca Juga: Konvoi Tertib, Golkar Pati Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU

Saat dilantik kemarin BMK ’57 Pati berjumlah 21 anggota sesuai dengan jumlah kecamatan yang terdapat di kabuaten pati.

"BMK 57 Kabupaten pati usai dilantik akan langsung mengadakan rapat kerja dengan fokus untuk memperkuat jaringan di setiap kecamatan kemudian menyusun program kerja yang nyata, tentunya sesuai semangat Kosgoro yakni pengabdian dan masyarakat," imbuhnya.

Beberapa anggota sudah mengusulkan ke ketua terpilih untuk bergerak di bidang kebermanfaatan sosial, sehingga kehadiran BMK ’57 di Pati bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara di tempat yang berbeda, Wakil Ketua Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Kabupaten Pati, asal Sukolilo Slamet Susilo, SPd.I  mengatakan salah satu bentuk Tri Dharma Kosgoro 1957 kepada masyarakat adalah melakukan advokasi kepada pemerintah terkait permasalahan kerusakan lingkungan  di Kabupaten Pati, terutama di Sukolilo  yang berdampak kepada banjir bandang yang melanda Kabupaten Pati.

Selama ini diketahui Waketum BMK 1957 Slamet Susilo, SPd. Iini sudah fokus pada isu sosial dan lingkungan hidup. Bersama dengan jaringannya Slamet Susilo, SPd.I aktif memberikan edukasi kepada masyarakat dan turut memberikan konsultasi hukum kepada masyarakat miskin. (ss)

Komentar

Posting Komentar