Rakerda KPPG Jateng, Bacaleg Perempuan Siap Menangkan Partai Golkar di Pemilu 2024

(Foto: Ketua DPD Partai Golkar Jateng saat hadiri Rakerda KPPG Jateng di Hotel Patra Jasa Semarang, Sabtu 27 Mei 2023)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Jawa Tengah siap memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Bakal calon legislatif (Bacaleg) dari KPPG yang didaftarkan Partai Golkar ke KPU beberapa waktu lalu pun dimantapkan dan diberi pelatihan agar lebih berkualitas.

Karena itu, bertepatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan acara puncak HUT ke-21 KPPG, fungsionaris ketua dan sekretaris sayap Partai Golkar ini melakukan koordinasi dan konsolidasi pemenangan di Hotel Patra Jasa, Sabtu (27/5/23).

“Ini adalah konsolidasi dalam menguatkan Bacaleg perempuan. mereka dibekali pengetahuan dan wawasan agar siap memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024,” ungkap Ketua KPPG Jawa Tengah, Padmasari Mestikajati, di sela-sela Rakerda KPPG Jateng.

Rakerda KPPG Jateng yang berlangsung Sabtu hingga Minggu (27-28/5/2023), mengambil tema “Perempuan Golkar Berdaya Bersatu menuju Pemilu 2024”.

Baca Juga: Supriyanto Maju Lagi Jadi Caleg DPRD Provinsi Jateng dari Daerah Pemilihan 4 Jateng

Acara tersebut dibuka oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Ir Panggah Susanto.

Lebih lanjut Padmasari menyatakan Bacaleg dari KPPG yang didaftarkan Partai Golkar merupakan kader terbaik. Karena itu, dia optimistis kader perempuan dapat meraih perolehan suara tinggi di Jateng.

Para kader perempuan pun diminta untuk menggencarkan program-progam yang tengah berjalan, termasuk siap turun ke masyarakat untuk menyampaikan visi dan misinya.

“Kita yakin 2024 wis wayahe Golkar menang. Kami targetkan 30 persen kader duduk di masing-masing DPRD Kabupaten/Kota di Jateng,” tegasnya.

“Kami optimistis. Saya rasa ini kerinduan masyarakat, yang dulu berjalan dengan baik dari kepemimpinan yang dulu,” tambahnya.

Dalam Rakerda tersebut, peserta diberi materi tentang Peranan Caleg Perempuan dalam Pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024 oleh Iqbal Wibisono selaku Ketua DPP Pemenangan Pemilu Jawa-DIY.

Selain itu juga materi soal tahapan dan regulasi Pemilu 2024 oleh KPU dan Bawaslu Provinsi Jateng. Serta, tentang Strategi Pemenangan Perempuan Partai Golkar dalam Penggunaan Media Sosial untuk Pemenangan Caleg Perempuan Menuju Pemilu 2024 oleh Lintang Ratri Rahmiaji. (mpo-jtg)

Komentar