Cabor Atletik Pati Sukses Borong 9 Medali, Lebih Baik dari Proprov Sebelumnya

(Foto: Pelatih Atletik Ratawi bersama para atlit)

Kabarpatigo.com - PATI - Cabang olahraga (Cabor) atletik Kabupaten Pati berhasil membawa pulang 2 medali emas 4 perak dan 3 perunggu pada event Porprov XVI Jateng di venue Stadion Joyokusumo.

Medali didapat setelah Vidya Ayu Irniasari berhasil merebut medali perunggu di nomor estafet mix 4 x 100 M bersama Adit Ajun, Adinda Resta, dan Yusuf.

Selain itu, pada Rabu (9/8/23), di nomor pertandingan lompat jangkit putri dan nomor lompat jauh, Vidya Ayu bahkan berhasil membawa pulang medali emas.

Sedangkan pada nomor pertandingan estafet putri 400 M yang digelar Kamis (10/8/23), Vidya bersama tim berhasil merebut posisi 2, sehingga mendapatkan medali perak.

Sehingga total medali per hari Kamis (10/8/23) yang telah direbut cabor tersebut sebanyak 2 emas 4 perak 3 perunggu.

Baca Juga: Cabor Dayung Sumbang 4 Medali Emas untuk Kabupaten Pati

Pelatih Cabor atletik Kabupaten Pati Ratawi menyebut, dibandingkan dengan Porprov 2018 lalu, memang jauh. Menurutnya, pada saat itu Kabupaten Pati hanya berhasil membawa pulang 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 perunggu.

"Alhamdulillah dari Porprov sebelumnya ada peningkatan. Dari awal memang kita menargetkan 2 medali emas, kalau bisa lebih baik. Cuma terdapat faktor X yang tidak dapat kita prediksi," ungkapnya.

Terkait daerah yang menjadi lawan berat, ia menyebut ada Blora, Surakarta, Salatiga, Banyumas dan Kendal.

"Pembinaan atlet akan kembali kami lanjutkan, karena banyak atlet yang masih muda. Setelah Porprov ini, kita sementara off untuk 1 sampai 4 minggu. Hanya latihan dan pembinaan ringan. Dan setelah itu persiapan kembali untuk event selanjutnya," pungkasnya. (red)

Komentar