Maju Caleg Pemilu 2024, Jaza Khoerul Sofyan Ingin Melengkapi Satu Kursi Legislatif dari Kecamatan Winong

(Foto: Jaza Khoerul Sofyan Bacaleg DPRD Pati Dapil IV)

Kabarpatigo.com - WINONG - Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Pati dari Partai Golkar, Jaza Khoerul Sofyan mulai semakin intens merapatkan barisan pendukungnya di wilayah Winong.

Kali ini, pemuda pecinta burung ini sambang secara maraton dengan Pengurus DPD Golkar di tingkat Kecamatan Winong.

Konsolidasi itu berlangsung pada Minggu (20/8/23) malam yang dihadiri seluruh pimpinan Kecamatan dan Pimpinan Desa Partai Golkar se Kecamatan Winong.

Dia berharap seluruh kader berjuang bersama membesarkan nama partai dan pemenangan dirinya jelang Pemilu 2024 di wilayah Winong.

"Untuk pemenangan saya di 2024, tentunya Golkar di Kecamatan Winong biar hidup kembali, karena memang Golkar di Kecamatan Winong ini seperti hilang, ora ono rasane, leres mboten? (tidak ada rasanya, betul tidak?)," kata Jaza Khoerul Sofyan dihadapan pengurus dan pimpinan Partai Golkar Kecamatan Winong.

Baca Juga: Resmi Diumumkan KPU, Inilah DCS DPRD Kabupaten Pati dari Partai Golkar

Pemuda yang familiar disapa Saprol ini terpilih sebagai bacaleg DPRD Kabupaten Pati dari Dapil IV yang terdiri dari Kecamatan Winong, Jakenan, Jaken, dan Pucakwangi. Saprol optimistis meraih kursi di wilayahnya.

Saprol membeberkan, target perolehan kursi di wilayah Kecamatan Winong, artinya, dalam hal ini, konsolidasi yang dilakukan bukan untuk bersaing dengan jajaran caleg lain dari tubuh Golkar.

Namun ia maju dalam Pileg 2024 nanti akan melengkapi dan menyeimbangkan jumlah kursi perwakilan DPRD yang berasal dari Kecamatan Winong.

"Motivasi saya ingin melengkapi dan menyeimbangkan jumlah kursi dewan di dapil IV, yang notabenenya ada 8 kursi. Kecamatan Winong selama beberapa periode kebelakang hanya selalu memiliki satu kursi (satu perwakilan DPRD dari Kecamatan Winong), dengan dibandingkan kecamatan lain yang berada di dapil IV yang mempunyai perwakilan lebih dari satu kursi," sebut Jaza Khoerul Sofyan.

"Tentunya dengan seimbangnya jumlah kursi dewan di dapil IV itu tadi, menurut saya, aspirasi untuk rakyat akan lebih tepat dan jelas adanya, semisal untuk pembangunan infra sutruktur, bantuan UMKM, bantuan kelompok tani dan lain sebagainya," imbuhnya.

Dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) yang sudah dikeluarkan KPU Pati, Jaza Khoerul Sofyan berada di urutan paling bawah, yakni nomor urut 8, karena di dapil IV alokasi ada 8 kursi DPRD Pati. (aa)

Komentar