Ribuan Jamaah Haji Hadiri Tasyakuran dan Peringatan Tahun Baru Hijriah

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro)

Kabarpatigo.com - PATI - Sekitar 1.600 orang jamaah haji Kabupaten Pati mengikuti kegiatan pengajian Tasyakuran Kedatangan Jamaah Haji tahun 2023 dan Peringatan Tahun Baru 1445 hijriyah di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (14/8/23).

Tasyakuran turut dihadiri Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Forkopimda, OPD terkait, petugas Kloter, TPHI, TPIHI, TKHI, TPHD, dan tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Pati sampaikan rasa syukurnya bisa kembali bertemu para jamaah haji tahun 2023.

"Alhamdulillah berbahagia sekali pada pagi hari ini, kita bisa kembali bertemu di tempat ini. Bapak Ibu sekalian sudah tindak haji, sudah kondur, dengan keadaan sehat semua, bisa kembali bertemu dengan dengan seluruh keluarga disini," ungkap Henggar.

Baca Juga: Satlantas Polresta Pati Amankan 21 Sepeda Motor Knalpot Brong, Kasat Lantas: Semoga Ini Menurunkan Kebisingan di Jalan Raya

Henggar berharap para jamaah yang telah menunaikan ibadah haji di tanah suci bisa saling menjaga kerukunan seperti yang ada di Kabupaten Pati.

"Kita harapkan para jamaah haji yang berada di sana, bisa menjaga situasi dan kondisi, turut guyub rukun dan gotong royong seperti yang ada di Kabupaten Pati. Kita sangat berharap kepada Bapak Ibu sekalian sudah dilakukan disana," ungkapnya.

Dalam sambutannya Henggar berpesan kepada jamaah haji, apa yang sudah dilakukan disana semoga menjadikan mabrur dan mabrurah.

Ibadah haji yang sudah dilakukan InsyaAllah akan senantiasa membawa bekal untuk kehidupan jamaah haji di masa yang mendatang.

Adapun pengajian tasyakuran digelar sebagai rangkaian dari kegiatan kedatangan jamaah haji 2023, yang turut dihadiri Fahrurrozi sebagai penceramah. (red)

Komentar