PDM Pati Kirim 6 Calon Instruktur Dalam Pelatihan Instruktur MPKSDI Se Pati Raya

(Foto: 6 anggota MPKSDI Pati ikuti Pelatihan Instruktur yang diselenggarakan MPKSDI Kudus, Sabtu 30 Des 2023)

Kabarpatigo.com - KUDUS - Bertempat di Hotel Griya Muria Colo Kudus, Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus menyelenggarakan Pelatihan Instruktur Se Eks-Karisidenan Pati, Sabtu (30/12/23).

Baca Juga: Pemuda Muhammadiyah Pati Resmi Dikukuhkan, Ini Nama-Nama Formatur PDPM Periode 2023-2027

Dalam pelatihan tersebut, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati mengirimkan 6 utusan untuk dilatih menjadi Instruktur perkaderan dalam acara Pelatihan Instruktur se-Eks Karesidenan Pati Raya.

Dari 6 utusan itu merupakan personil Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) PDM Pati yang terdiri dari 1 orang dari unsur PDM Pati yaitu H. Taufiq, S. Mn.,M.M, dan 5 orang dari unsur MPKSDI yaitu Ahmad Syarif, S. Th. I., M. Pd (ketua), Eka Nugraha, SM (Sekretaris), Didik Waluyo, SE (Anggota), Khayun Fulanun, SH (anggota), Rr. Asih Dewi Oktavia nti, S. Pd.

Baca Juga: Bersama Lazismu Pati, RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Gelar Khitan Massal dengan Metode Lem

Pelatihan Instruktur dibuka secara resmi oleh Sekretaris PDM Kudus, Zulfa Kurniawan,.SE., MM, pelatihan instruktur ini menjadi momentum awal dalam mempersiapkan kegiatan pengkaderan formal seperti Baitul Arqom maupun pengkaderan informal lainnya di wilayah Pati Raya.

Pelatihan Instruktur merupakan salah satu upaya menciptakan dan mengkoordinasikan serta melatih manajerial pengkaderan di Muhammadiyah.

Kegiatan ini diikuti oleh 49 peserta yang berasal dari Pati Raya, dimana 30 peserta berasal dari Muhammadiyah Kudus dan 6 peserta dari MPKSDI Pati, 6 peserta dari MPKSDI Jepara, 5 peserta dari MPKSDI Rembang, dan 2 peserta dari MPKSDI Blora.

Dalam pelaksanaan Pelatihan Instruktur yang dilaksanakan selama dua hari Sabtu-Minggu 30-31 Desember 2023, panitia mendatangkan MOT dan Tim Instruktur dari MPKSDI Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. (tfq)

Komentar