Bertempat di Joglo Kanda Bogie, KAHMI Pati Gelar Peringatan HUT HMI ke 77

(Foto: Logo HUT HMI ke 77)

Kabarpatigo.com - WEDARIJAKSA - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada tahun 2024 memasuki usia ke-77 tahun. Usia yang tidak muda lagi bagi sebuah organisasi.

Hari Ulang Tahun (HUT) HMI diperingati setiap tanggal 5 Februari. Lahir pada tahun 1947, HMI menjadi salah satu organisasi mahasiswa tertua di Indonesia.

Organisasi ini didirikan oleh Lafran Pane bersama sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Islam, yang saat ini dikenal sebagai Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.

Pada HUT ke-77 ini, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pati menyampaikan sejumlah harapannya.

Baca Juga: Rakornis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-119 Ta. 2024 Hari Ini Digelar

Ketua Majelis Daerah (MD) KAHMI Pati Bogi Yulistanto menyampaikan pihaknya berharap HMI selalu solid dan mengikuti perkembangan zaman. Namun, tetap mempertahankan roll organisasi.

“Harapan kami ke depan HMI harus tetap pada roll organisasi sesuai AD-ART dan HMI selalu update perkembangan sesuai kondisi saat ini dan kondisi ke depan,” ungkapnya saat dihubungi, Senin (5/2/24).

Baca Juga: Hadiri Sosialisasi Peraturan Bawaslu dan Produk Hukum Non Perbawaslu, Pj Bupati Tekankan Netralitas ASN, TNI dan Polri

Di sisi lain, pihaknya berharap KAHMI terus berkontribusi kepada masyarakat dan umat dalam rangka membangun negeri.

“KAHMI harus selalu berada di garda terdepan untuk menggerak seluruh komponen seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya Pati,” ujarnya.

Sementara dalam menghadapi Pemilu 2024 ini, pihaknya berharap KAHMI selalu kompak. Tetap saling menghormati setiap pandangan dan pilihan masing-masing anggota.

Dalam Pemilu 2024 ini KAHMI tidak boleh terpecah karena perbedaan pilihan dan pandangan. Seluruh KAHMI harus saling menghormati seluruh pandangan dan pilihan dalam rangka untuk menegakkan demokratisasi di Pemilu 2024 ini,” ungkapnya.

Tetap semangat bergerak bersama umat dan masyarakat, YAKUSA!!” pungkasnya.

Diketahui, dalam rangka HUT ke-77 HMI, KAHMI Pati menggelar kegiatan Jagong Bareng dengan mengangkat tema “Gerak Langkah Anak Muda dalam Pemilu 2024” pada Senin malam (5/2/24).

Acara itu digelar di Joglo Kanda Bogie Desa Sidoharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati. Dimulai pada 19.00 WIB, kegiatan ini diikuti seluruh kader HMI dan KAHMI se-Kabupaten Pati. (lingkar.co)

Komentar