Hari Buruh Internasional, Endah Sri Wahyuningati: Momentum Menjaga Kondusifitas Sinergitas Buruh dan Pengusaha

(Foto: ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2021 di kabupaten Pati disikapi dengan diadakannya Sarasehan Bersama yang dihadiri oleh Bupati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin, Jumat (30/4/21).

Sarasehan Bersama juga dihadiri dari SPSI, KADIN, HIPMI, BPJS Ketenagakerjaan, Dinkes dan juga seluruh OPD khususnya Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pati.

Menurut Endah Sri Wahyuningati Anggota DPRD Kabupaten Pati, memperingati Hari Buruh ini dijadikan momentum untuk saling menjaga dan meningkatkan kondusifitas sinergitas diantara buruh dan pengusaha.

"Tidak ada pengusaha yang bisa melaksanakan usaha perusahaannya tanpa buruh. Buruh walaupun banyak tidak akan bisa menjadi suatu Sumber Daya Manusia (SDM) yang produktif ketika tidak ada pengusaha yang mengharapkan pekerjaan untuk buruh tersebut, sehingga kondusifitas sinergitas antara dua pihak ini, khususnya di Kabupaten Pati yang saat ini sangat kondusif dalam usahanya dapat menjadi simbiosis yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak dimana akhirnya akan berdampak positif terhadap pemberlakuan kabupaten Pati ketika investasi yang ada di sini akan berkembang pesat," kata Endah Sri Wahyuningati.

Dengan adanya kondusifitas sinergitas antara buruh dan pengusaha di kabupaten Pati Ini terbukti dengan banyaknya investor-investor dari luar yang saat ini melakukan investasi usaha yang dengan nilai nominal yang lumayan besar di wilayah kabupaten Pati.

"Ini membuktikan bahwa adanya kondusifitas yang terjalin antara pihak pengusaha maupun tenaga kerja dalam hal ini buruh dalam berkolaborasi dalam bekerja sama yang saling menguntungkan tadi," tandasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati yang akrab disapa Ning ini optimis dengan adanya kondusifitas antara pemilik modal dan sumber tenaga kerja dalam hal ini buruh akan mampu meningkatkan kesejahteraan roda perekonomian serta berdampak positif dalam pembangunan di kabupaten Pati.

"Ini tentu akan menjadi pacuan kenaikan roda ekonomi dan menjadi kontribusi positif terhadap pembangunan di wilayah kabupaten Pati, khusunya di sektor ekonomi yang otomatis akan menjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat, baik masyarakat pengusaha, khusunya masyarakat buruh yang menjadi sumber tenaga kerja dari perusahaan-perusahaan tersebut,' terang Ning.

Ketua FKPPI Kabupaten Pati ini mengharapkan untuk menjaga iklim usaha yang kondusif harus terus selalu mengedepankan kerja sama sehingga akan menarik dan menambah para investor tidak kecuali investor asing.

"Menjaga iklim usaha yang kondusif sehingga akan semakin menjadi daya tarik untuk berinvestasinya para pemilik modal khusunya dari negara asing karena ini dapat menjadi penambahan investor dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam perputaran roda ekonomi di wilayah kabupaten Pati," pungkasnya. (aa)

#EndahSriWahyuningati

Komentar