Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) Bagikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat Kudus

(Foto: Mahasiswa UMKU bagikan takjil)

Kabarpatigo.com - KUDUS - Bulan Ramadan identik dengan beragam tradisi yang berkembang di masyarakat, salah satunya pembagian takjil menjelang berbuka puasa. Tradisi unik ini banyak dinanti masyarakat.

Tidak terkecuali Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) pada bulan Ramadhan 1444 H membagikan takjil gratis untuk masyarakat.

Selama bulan suci total sebanyak 5000 takjil dibagikan di beberapa titik, diantaranya di depan kampus 1 UMKU, Kampus 2 UMKU, Depan Gedung DPRD Kudus, terminal Jetak, dan Menara Kudus.

Baca Juga: Bertemu Jokowi, Pemuda Muhammadiyah Diminta Fokuskan Gerakan di Sektor Ekonomi

Pembagian tersebut dibagikan secara berangsur setiap sore sampai tanggal 16 April 2023 M, 25 Ramadan 1444 H.

“Mekanisme pembagian  takjil dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam ormawa UMKU dan dosen pendamping perhari ada 200 paket, sejatinya, program ini merupakan wujud kepedulian dan melatih empati terutama mahasiswa sebagai generasi umat yang akan meneruskan kiprah islam yang berkemajuan," ungkap Wakil Rektor (Warek) 3 UMKU Anny Rosiana M, Ns., M.Kep., Sp.Kep J dalam keterangan resminya pada Selasa (25/3/23)

Program tersebut merupakan aksi peduli UMKU terhadap sesama terlebih di bulan Ramadhan, dan sekaligus sebagai semangat berfastaqbigul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan).

Rektor UMKU menekankan pentingnya peduli terhadap sesama, hal ini sebagai manifestasi dari nilai-nilai profetik, mewujudkannya dengan semangat berlomba-lomba dalam kebaikan. Selain niat yang benar, perlu spirit fastaqbiqul khairat dalam menunaikannya. (red)

Komentar