Bagi Bendera Merah Putih dan Donor Darah Cara Kesbangpol Peringati Harkitnas

(Foto: Kesbangpol dan Pj Bupati Pati Bagikan bendera merah putih ke peserta donor darah dalam acara peringati Harkitnas, Selasa 23 Mei 2023) 

Kabarpatigo.com - PATI - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pati menggelar donor darah dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Selasa (23/5/23).

Sekretaris Kesbangpol Pati Rinda Ardhiany menyampaikan bahwa donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang memang diagendakan setiap tahun.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk pengamalan Pancasila sila kedua yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab.

"Terpenting ini sebagai bentuk kepedulian kita mulai dari karyawan karyawati, unsur organisasi masyarakat serta juga merangkul partai politik sehingga dapat menjadi guyub. Dan tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan", ujarnya.

Baca Juga: Kearsipan Berbasis Online, Kabupaten Pati Raih Peringkat Pertama Penghargaan SJTN

Adapun kegiatan tersebut, diikuti oleh OPD, organisasi masyarakat, partai politik serta masyarakat umum kurang lebih mencapai 60 an peserta.

(Foto: ketua PPNI Kabupaten Pati Bunari bersama Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro)

"Tadi juga kita membagikan bendera merah putih kepada peserta donor darah. Sebab hal ini sesuai dengan instruksi dari Kemendagri untuk membagikan bendera merah putih setiap 1 Juni. Sebab, bendera ini kan sebagai wujud kebangsaan dan wujud cinta tanah air," ungkap Rinda.

Sementara itu, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan donor darah dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

"Mudah - mudahan apa yang Anda semua lakukan dapat memberikan manfaat bagi semua. Atas nama pemerintah Kabupaten Pati saya ucapkan terima kasih bagi semua yang terlibat," pungkasnya.

Di akhir sesi, Henggar juga turut membagikan bendera merah putih kepada para masyarakat yang rela mendonorkan darahnya. (red)

Komentar