Griya Lansia Aisyiyah Pati Gelar Pesantren Kilat Ramadhan Lansia

(Foto: pengurus MKS dan Griya Lansia di acara Sanlat Ramadhan Lansia di Asrama Griya Lansia Pati, Rabu 20 Mar 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Di Bulan Ramadan 1445 H/2024 M melalui Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pati menyelenggarakan kegiatan Pesantren Kilat (Santlat) untuk Lansia.

Diadakannya Sanlat Ramadhan Lansia dikandung maksud untuk memberikan pendampingan kepada para Lansia terutama kepada Ibu yang berhak dimuliakan dan dihargai dalam meningkatkan pengetahuan tentang aqidah dan ibadah puasa bagi lansia.

Baca Juga: Muhammadiyah Gelar Pengajian Serentak di 6 Karesidenan se Jateng

Baca Juga: Ramadhan 1445 H, SMP Muhammadiyah 1 Pati Gelar Pesantren Kilat

"Sanlat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang Aqidah dan Ibadah puasa bagi ibu ibu lansia," ungkap Siti Romlah selaku ketua MKS PDA Aisyiyah Pati.

Baca Juga: KPU Umumkan Pemenang Pilpres, Ini Pesan Haedar Nashir kepada Presiden Terpilih

Baca Juga: Mudik 2024 Akan Menjadi Mudik Termeriah Sepanjang Sejarah

Baca Juga: Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Muhammadiyah Lampung Tandatangani Kerjasama Bidang Perkebunan Karet Bersama Mercu BioTech Malaysia

Tema pada kegiatan  Santlat ini "Kuatkan Aqidah dan Tingkatkan Ibadah Ibu-Ibu Lansia di Bulan Suci Ramadhan“. Dengan tema tersebut para lansia dapat memanfaatkan sisa waktu usia dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat terutama dalam mengisi bulan Ramadhan.

Pesantren Kilat dihadiri pengurus PDA Pati, Pengurus Griya Lansia, Pengurus LKSA Jauharatul Imamah Panti Putri Aisyiyah, Kalayan Griya Lansia, dan warga sekitar Asrama.

Selain tamu undangan, acara Sanlat Ramadhan Lansia ini diikuti peserta sebanyak 40 orang. Keseluruhan kegiatan Santlat dipusatkan di Asrama Griya Lansia Kelurahan Kalidoro Pati, Rabu (20/3/24).

Pembukaan Sanlat Griya Lansia oleh ketua Griya Lansia Indarwati. Untuk menambah wawasan keislaman, pihak Griya Lansia mengundang Ustad Dede Hermawan sebagai Imam Taraweh dan penceramah. (aa)

Komentar