Bertemakan "Hari Kartini", Happy Momy & Friends Gelar Halal Bihalal dengan Puisi dan Fashion Show

(Foto: anggota Happy Momy & Friends mendapatkan bingkisan dari lomba menyanyi dalam acara Silaturahmi dan Halal bihalal di cafe SJ 79 Pati, Minggu 28 Apr 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Sejumlah ibu-ibu cantik dan seksi yang tergabung dalam komunitas "Happy Momy & Friends" mengadakan silaturahmi dan halal bihalal.

Halal bihalal dan silaturahmi yang diikuti puluhan ibu-ibu cantik dalam komunitas tersebut digelar di Cafe SJ 79 Jl. Syeh Jangkung Pati Kota pada hari Minggu (28/4/24) pagi.

Baca Juga: Meminimalisir Sekolah Tidak Dapat Murid, Pj Bupati Pati Perintahkan Plt Disdikbud untuk Mengatur dan Memfasilitasi PPDB

Silaturahmi ini merupakan pertemuan rutin yang digelar tiap bulan. Berhubung berketepatan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. Pertemuan rutinitas ini dikemas dengan Halal bihalal antar anggota.

"Selamat datang dan terima kasih kepada teman-teman atas kehadirannya dalam agenda rutin, yakni silaturahmi. Pertemuan rutin kali ini dikemas dengan halal bihalal," ujar Febya Chairun Nisa ketua Happy Momy & Friends.

Baca Juga: Belanja Pakai Uang Palsu, Emak-emak Diamankan Pedagang di Pasar Kayen Pati

Baca Juga: 92,26% Warga Pati Tercover BPJS, Pemkab Pati Kejar Target UTC

Febya juga mengingatkan kepada anggota akan pentingnya makna Halal Bihalal, ia percaya anggota Happy Momy & Firends sudah banyak mendapatkan informasi atau pengertian dari makna dan manfaat Halal Bihalal.

"Di lingkungan kita masing-masing kita sudah mendengar dan tahu makna dan manfaat halal bihalal dari ustad, dan hari ini kegiatan kita akan seru-seruan. Selain halal bihalal kita sekaligus memperingati Hari Kartini," imbuhnya.

Baca Juga: Nobar Gratis Timnas U-23 vs Uzbekistan U-23 Semifinal Piala Asia U-23 Qatar di Stadion Joyo Kusumo Pati

Acara silaturahmi dan Halal Bihalal "Happy Momy & Friends" tersebut juga dihadiri pengayom sekaligus pembina, Adjie Sudarmaji. Ia mengapresiasi acara silaturahmi yang digelar dan dikemas dengan Halal Bihalal.

"Hari ini semua tamu undangan manglingi (nyamari) karena semua  berpakaian kebaya. Saya sangat mengapresiasi tinggi kegiatan ini, apalagi dengan ketua yang kreatif dan energi. Saya mendorong apapun kegiatan ini, monggo kegiatan ini dilestarikan. Selamat menjalankan Halal bihalal, mohon maaf lahir dan batin," ucap Adjie Sudarmaji.

Uniknya lagi dalam acara silaturahmi dan Halal bihalal ini, tamu undangan mengenakan baju ala Kartini dengan menggunakan batik khas Pati dan Nusantara sebagai momen memperingati Hari Kartini.

Hal ini menyesuaikan tema yang sudah disepakati bersama, yakni "April Penuh Makna Kartini Halbi". Sehingga para anggota yang hadir menggunakan drescode dengan berpakaian Baju Nasional, Kebaya, Baju Kurung atau Adat.

Acara makin seru dan meriah, ketika dalam rangkaian acara tersebut ada beberapa game yang harus diikuti oleh semua anggota, diantaranya adalah Fun Games, Flash Mob, Line Dance, Puisi, Sing Song.

Kegiatan Happy Momy & Friends ini juga didukung oleh grup musik dari Cafe SJ 79 yang dipromotori oleh Mbak Indri sebagai Owner Cafe SJ 79. (aa)

Komentar