Anggaran Rp 106 Miliar Bankeu Sarpras Disalurkan di 281 Desa, Ketua DPRD Pati: Ini Perjuangan Anggota DPRD Melalui Pokir

(Foto: ketua DPRD Pati Ali Badrudin)

Kabarpatigo.com - PATI - Hadiri acara sosialisasi Bankeu untuk Pembangunan Sarana dan Prasarana Perdesaan Kabupaten Pati, Ketua DPRD Pati Ali Badrudin sampaikan agar bantuan keuangan ini dilaksanakan dengan baik dan bisa bermanfaat bagi masyarakat sesuai perintah dan arahan dari DPUTR, pada Senin (6/5/24).

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah menyiapkan anggaran hingga Rp 106 miliar untuk Bantuan Keuangan (Bankeu) Sarana dan Prasarana Pedesaan.

Baca Juga: Bikin Resah Warga, Pria Paruh Baya di Pati Perlihatkan Kelamin kepada Wanita di Jalan

Baca Juga: Ada 40 Pelaku UMKM Ikuti Workshop yang Diselenggarakan Muhammadiyah Juwana

Baca Juga: Gelar Paripurna, DPRD Pati Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Pati 2023

Dana itu sendiri bersumber dari Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati tahun 2024.

Akan tetapi menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pati, Riyoso menyampaikan jika hanya ada 281 Desa yang akan mendapatkan Bankeu.

Baca Juga: Sosialisasikan Rencana Pengendalian Kecurangan, Pemkab Pati Gandeng BPKP

Hal tersebut lantaran 75% Bankeu Sarpras Pedesaan berasal dari aspirasi dan perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati melalui pokok-pokok pikiran (pokir).

Sementara itu Ketua DPRD Ali Badrudin juga menyampaikan Bantuan yang disalurkan untuk 281 desa sebesar Rp 106 milyar ini merupakan aspirasi dan perjuangan dari DPRD Pati melalui pokok pikiran (pokir).

"Kami harap Bankeu tahun 2024 yang disalurkan untuk desa ini bisa dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.

Lanjutnya, Ketua DPRD Ali Badrudin juga meyakini dari total 406 desa di Kabupaten Pati, tidak secara keseluruhan yang mendapatkan. Akan tetapi, untuk desa yang belum dapat ini nantinya akan dialokasikan pada perubahan anggaran 2024.

Mungkin nanti yang belum masuk disini dialokasikan di perubahan anggaran tahun 2024,” pungkasnya. (red)

Komentar